TEKNIK MENGAJARKAN KONSEP MATEMATIKA MATERI PECAHAN DAN OPERASI DI SEKOLAH DASAR

Syaiful, Syaiful (2017) TEKNIK MENGAJARKAN KONSEP MATEMATIKA MATERI PECAHAN DAN OPERASI DI SEKOLAH DASAR. In: TEKNIK MENGAJARKAN KONSEP MATEMATIKA MATERI PECAHAN DAN OPERASI DI SEKOLAH DASAR. Universitas Jambi, pp. 1-42. (Unpublished)

[img] Text
Makalah Pecahan dan Operasinya di SD.compressed.pdf

Download (2MB)

Abstract

Konsep pecahan merupakan konsep yang tidak mudah dipahami oleh siswa Sekolah Dasar (SD), sehingga untuk mengajarkan pecahan pada mereka memerlukan kesabaran, kesungguhan, perhatian, ketekunan dan kemampuan professional guru. Karena secara alami, tingkat berpikir siswa SD yang dominan adalah konkrit, maka sebaiknya guru mampu menggunakan alat peraga atau benda-benda manipulative dengan berbagai bentuk ukuran, dan warna, sehingga dapat memberikan kesan diharapkan siswa dapat melakukan atau mempraktekkan sendiri “percobaan” yang diperlukan, sehingga mereka akan lebih mendalami dan menghayati bahan-bahan pelajaran yang sedang diberikan sesuai keadaan lingkungan seusia mereka serta dengan melibatkan semua panca indera mereka.

Type: Book Section
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: SYAIFUL
Date Deposited: 23 Nov 2017 07:05
Last Modified: 23 Nov 2017 07:05
URI: http://repository.unja.ac.id/id/eprint/2479

Actions (login required)

View Item View Item