SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) DAN PENGARUHNYA TERHADAP CITRA PENYELENGGARA LAYANAN PUBLIK (STUDI PADA KANTOR PTSP KOTA JAMBI)

Octavia, Ade and ERIDA, and YUNIARTI, YENNY (2016) SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) DAN PENGARUHNYA TERHADAP CITRA PENYELENGGARA LAYANAN PUBLIK (STUDI PADA KANTOR PTSP KOTA JAMBI). IKM PTSP.

[img]
Preview
Text
IKM PTSP.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dewasa ini masih banyak dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Hal ini ditandai dengan masih adanya berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media massa ataupun secara langsung kepada pemberi jasa pelayanan, sehingga dapat menimbulkan citra yang kurang baik terhadap aparatur pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisi indeks kepuasan masyarakat dan menguji pengaruhnya terhadap citra lembaga pada Kantor PTSP Kota Jambi. Desain penelitian menggunakan survey sampel yang menggunakan 92 orang sebagai responden. Dengan menggunakan perhitungan angka indeks dan analisis regresi berganda ditemukan bahwa 14 unsur yang digunakan sebagai indikator persepsi menunjukkan angka yang baik. Hasil juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara indeks kepuasan konsumen terhadap citra layanan publik. Dengan demikian Kantor PTSP Kota Jambi harus senantiasa mempertahankan dan meningkatkan kualitas lay anannya kepada masyarakat.

Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Elisa Edi
Date Deposited: 06 Oct 2016 02:38
Last Modified: 27 Dec 2016 05:19
URI: http://repository.unja.ac.id/id/eprint/25

Actions (login required)

View Item View Item