Konsep Pengembangan Karakter Academic Mahasiswa Bahasa Inggris dalam Proses Pengajaran dan Pembelajaran

Hadiyanto, Hadiyanto and Eddy, Haryanto and Eka, Masbiro and Nunung, Fajaryani (2016) Konsep Pengembangan Karakter Academic Mahasiswa Bahasa Inggris dalam Proses Pengajaran dan Pembelajaran. In: Seminar Nasional PBS 2016:Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan Bahasa dan Sastra, 5-9 Agustus 2016.

[img] Text
MAKALAH SEMIRATA PBS 2016..docx

Download (51kB)
Official URL: http://pbs.fkip.unja.ac.id/index.php/seminar-nasio...

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk memaparkan tahap-tahap penelitian tentang pengembangan karakter mahasiswa bahasa Inggris dalm porses pangajaran dan pembelajaran di Universitas Jambi. Pengembangan dijalankan dengan pendekatan mixed-mode method yang akan menggunakan tiga jenis instrumen akan yaitu kuesioner, FGD protocol, dan dokumen berupa silabus, RPP dan kurrikulum universitas. Responden dan informan kajian ini adalah mahasiswa dan dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Temuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah profil pegembangan karakter dan desain awal model pengajaran dan pembelajaran pengembangan karakter mahasiswa. Temuan ini akan disulkan menjadi acuan dalam pengembangan karakter mahasiswa dalam silabus, RPP, proses, evaluasi pengajaran, standard input, proses dan output pengajaran dan pembelajaran di program studi Bahasa Inggris di FKIP Universitas Jambi. Dengan mengintegrasikan pendidikan karakter dalam proses dan output pengajaran, sistem dan model pengajaran dan pembelajaran di lingkungan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, maka ouput pendidikan akan dapat mencapai standar nasional dan mendekati kesetaran dengan model pendidikan karakter pengajaran di Universitas di Negara maju.

Type: Conference (Paper)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: HADIYANTO
Date Deposited: 15 Feb 2017 15:21
Last Modified: 15 Feb 2017 15:21
URI: http://repository.unja.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item View Item