ANALISIS PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (PUSKESMAS) KECAMATAN SAROLANGUN KABUPATEN SAROLANGUN

Dahmiri, Dahmiri (2015) ANALISIS PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (PUSKESMAS) KECAMATAN SAROLANGUN KABUPATEN SAROLANGUN. Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan, 5 (1). pp. 49-58. ISSN 2252-8636

[img] Text
5. 3234-Article Text-6473-1-10-20161017.pdf

Download (143kB)
Official URL: https://online-journal.unja.ac.id/index.php/mankeu

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis persepsi pasien terhadap pelayanan pada Puskesmas Kecamatan Sarolangun. Adapun target khusus yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah berupaya menemukanseberapa besar tingkat persepsi pasien terhadap pelayana pada Puskesmas Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun. Metode penelitian yang akan digunakan adalah penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasin Puskesmas Kecamatan Sarolangun Tahun 2015. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dengan sampel yang diambil sesuai dengan teknik pengambilan sampel dengan rumus Slovin, dan selanjutnya akan dianalisis dengan cara deskriftif. Hasil penelitian adalah dari hasil rata-rata kelima dimensi jasa tersebut, secara total kelima dimensi penelitian ini menunjukkan angka rata-rata 3,81 yang artinya persepsi pasien terhadap kelima dimensi masuk dalam kategoro positif.Dimensi tangibles memiliki nilai rata-rata tertinggi. Dimensi ini memiliki tingkat persepsi sangat positif dari keempat dimensi lainnya. Keempat dimensi lainnya memiliki tingkat persepsi positif. Dimensi yang paling rendah adalah dimensi responsifness, namun masih masuk dalam kategori positif. Kata kunci : Persepsi, pasien, pelayanan, kesehatan

Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: DAHMIRI
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:12
Last Modified: 19 Feb 2018 02:12
URI: http://repository.unja.ac.id/id/eprint/3351

Actions (login required)

View Item View Item