PENGARUH LOYALITAS ANGGOTA DAN KEPUASAN PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA PADA KOPERASI KARYA JAYA DESA BUKIT HARAPAN KECAMATAN MERLUNG KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

EPI ROBUNA, HASA PENGARUH LOYALITAS ANGGOTA DAN KEPUASAN PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA PADA KOPERASI KARYA JAYA DESA BUKIT HARAPAN KECAMATAN MERLUNG KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT. JURNAL PENGARUH LOYALITAS ANGGOTA DAN KEPUASAN PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA PADA KOPERASI KARYA JAYA DESA BUKIT HARAPAN KECAMATAN MERLUNG KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT.

[img] Text
cover.docx

Download (186kB)
[img] Text
pengesahan.docx

Download (407kB)
[img] Text
daftar isi.docx

Download (28kB)
[img] Text
bab i.docx

Download (28kB)
[img] Text
bab v.docx

Download (20kB)

Abstract

ABSTRAK Robuna. Hasa Epi. 2018. “Pengaruh Loyalitas Anggota dan Kepuasan Pelayanan Terhadap Partisipasi Anggota Pada Koperasi Karya Jaya Desa Bukit Harapan Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pembimbing I Dr. Drs. Suratno, M.Pd Pembimbing II Drs. M. Salam, M.Si Kata Kunci: loyalitas Anggota,kepuasan pelayanan, Partisipasi anggota Berdasarkan penjelasan di atas mengarah pada keanggotaan koperasi, aktif dan tidaknya koperasi menentukan berhasilnya koperasi yang ada, pada tahun 2014 anggota yang aktif hadir rapat hanya 66% saja dan 34% tidak aktif hadir rapat, pada tahun 2015 anggota yang aktif hadir rapat hanya 72% dan 28% tidak aktif hadir rapat dan pada tahun 2016 anggota yang aktif hadir rapat sebanyak 53% dan 47% tidak aktif hadir rapat, semua itu sesuai daftar kehadiran dan keaktifan anggota dan jumlah anggota koperasi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh loyalitas anggota dan kepuasan pelayanan terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Karya Jaya Desa Bukit Harapan Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Metode penelitian yang digunakan ini kuantitatif yaitu data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka-angka, Sesuai dengan masalah yang dikemukan, maka penelitian ini tergolong pada jenis penelitian Ex-Post Facto. Variabel bebas (independen variabel) yaitu loyalitas Anggota 〖(X〗_1), dan kepuasan pelayanan 〖 (X〗_2), Variabel terikat (dependen variabel). Partisipasi anggota (Y). Berdasarkan hasil penelitian, untuk variabel partisipasi anggota (X1) sebesar 0.072 atau dapat dinyatakan sebagai persamaan linier Y = 0.058 (X1). Pada tabel tersebut nilai t hitung sebesar 4.592 dibandingkan dengan t tabel dk= n-1 = 106 maka t tabel = 1,6602. untuk variable pelayanan kredit (X2) sebesar 0,216 atau dapat dinyatakan sebagai persamaan linier Y = 0.144 (X2). Pada tabel tersebut nilai t sebesar 3,496 dibandingkan dengan t tabel dk= n-1 = 106 maka t tabel = 1.6602, diketahui F hitung untuk model regresi ini adalah 1,122 dengan harga signifikansi sebesar 0,030. Hal ini menunjukkan bahwa nilai F yang diperoleh tersebut signifikan karena harga signifikansinya yang diperoleh kurang dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh loyalitas anggota dan kepuasan pelayanan terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Karya Jaya Desa Bukit Harapan Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > L Education (General)
Depositing User: HASA EPI ROBUNA
Date Deposited: 28 Dec 2018 03:18
Last Modified: 28 Dec 2018 03:18
URI: http://repository.unja.ac.id/id/eprint/6493

Actions (login required)

View Item View Item