PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PADA WARGA SUKU ANAK DALAM

SARI, NOVITA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PADA WARGA SUKU ANAK DALAM. JURNAL PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PADA WARGA SUKU ANAK DALAM.

[img] Text
Cover.pdf

Download (118kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (156kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (166kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (87kB)

Abstract

ABSTRAK Sari, Novita. 2018. Pelaksanaan Pembelajaran Membaca dan Menulis Permulaan Pada Warga Belajar Suku Anak Dalam di Sekolah Halom Putri Tijah Desa Pematang Kabau. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, FKIP. Universitas Jambi. Pembimbing (I) Dr. Ade Kusmana, M.Hum. (2) Drs. Aripudin, M.Hum. Kata kunci: pelaksanaan pembelajaran, membaca menulis permulaan Tujuan Penelitian ini adalah mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran membaca dan menulis permulaan pada warga belajar Suku Anak Dalam di Sekolah Halom Putri Tijah Desa Pematang Kabau dari segi komponen pembelajaran. Komponen pembelajaran yang dimaksud adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Dengan demikian, penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) di Sekolah Halom Putri Tijah kurang sesuai dengan komponen RPP, pelaksanaan pembelajaran membaca dan menulis permulaan sudah dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.Tetapi, pelaksanaan pembelajarannya belum sesuai dengan RPP. Contohnya dalam RPP tidak dicantumkan metode pembelajaran dan media pembelajaran. Sementara dalam pelaksanaannya menggunakan metode pembelajaran dan media pembelajaran. Pada tahap perencanaan, guru menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP).Tahap pelaksanaan meliputi Pendahuluan, kegiatan inti,dan penutup.Tahap terakhir yaitu evaluasi. Dalam pembelajaran ini, tidak ada evaluasi awal, hanya evaluasi akhir yang dilaksanakan. Apabila dilihat dari segi hasil dari pembelajaran membaca dan menulis permulaan pada warga belajar Suku Anak Dalam di Sekolah Halom Putri Tijah tergolong cukup mampu.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: NOVITA SARI
Date Deposited: 08 Mar 2019 02:36
Last Modified: 08 Mar 2019 02:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/7197

Actions (login required)

View Item View Item