IMPLEMENTASI MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGINTERPRETASI DRAMA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 09 BATANGHARI

Ayu, Mustika IMPLEMENTASI MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGINTERPRETASI DRAMA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 09 BATANGHARI. unja.

[img] Text
COVER BENAR (1).pdf

Download (50kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN benar (1).pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (154kB)

Abstract

ABSTRAK Ayu, Mustika. 2019. Implementasi Model Example Non Example Dalam Menginterpretasi Drama Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 09 Batanghari : Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. Pembimbing (1) Kata Kunci : Menginterpretasi Drama Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kempampuan siswa dalam menginterpretasikan drama sesuai unsur-unsur dalam drama yaitu alur, perwatakan, dialog, latar (setting) dan Amanat. Mamfaat penelitian ini berguna sebagai masukan bagi guru yang mengajar mata pelajaran bahasa Indonesia khususnya guru SMP Negeri 09 Batanghari. Data diperoleh menggunakan metode deskriptif kuantitatif pada bulan Febuari 2019. Data diperoleh dengan menilai bagaimana kemampuan siswa dalam menginterpretasikan drama siswa kelas VIII A dengan memperhatikan beberapa aspek yakni : alur, perwatakan, dialog, latar (setting) dan amanat. Berdasarkan hasil penelitian yaitu kemampuan siswa kelas VIII A dalam menginterpretasikan drama dilakukan dengan 2 siklus, pada siklus pertama nilai rata-rata siswa adalah 70. Maka dari itu dilakukan siklus berikutnya, dengan melihat kekurangan pada siklus pertama dan memperbaiki pada siklus kedua. Pada siklus kedua siswa mengalami peningkatan sebanyak 79% ketuntasan, yang pada siklus pertama hanya 43% dan nilai rata-rata pada siklus kedua juga meningkat menjadi 78 Dengan demikian kemampuan siswa kelas VIII A SMP Negeri 09 Batanghari dalam menginterpretasikan drama meggunakan model example non example berkategori cukup mampu.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: mustika ayu
Date Deposited: 10 Jul 2019 07:38
Last Modified: 10 Jul 2019 07:38
URI: http://repository.unja.ac.id/id/eprint/8266

Actions (login required)

View Item View Item