PENGEMBANGAN KARAKTER MAHASISWA BAHASA INGGRIS DALAM PROSES PENGAJARAN DAN PEMBELAJARAN

Hadiyanto, Hadiyanto (2016) PENGEMBANGAN KARAKTER MAHASISWA BAHASA INGGRIS DALAM PROSES PENGAJARAN DAN PEMBELAJARAN. In: Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Seni 2016, 5 Agustus 2016, Universitas Jambi.

[img] Text
Pengembangan.pdf

Download (861kB)

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk memaparkan tahap-tahap penelitian tentang pengembangan karakter mahasiswa bahasa Inggris dalm porses pangajaran dan pembelajaran di Universitas Jambi. Pengembangan dijalankan dengan pendekatan mixed-mode method yang akan menggunakan tiga jenis instrumen akan yaitu kuesioner, FGD protocol, dan dokumen berupa silabus, RPP dan kurrikulum universitas. Responden dan informan kajian ini adalah mahasiswa dan dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Temuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah profil pegembangan karakter dan desain awal model pengajaran dan pembelajaran pengembangan karakter mahasiswa. Temuan ini akan disulkan menjadi acuan dalam pengembangan karakter mahasiswa dalam silabus, RPP, proses, evaluasi pengajaran, standard input, proses dan output pengajaran dan pembelajaran di program studi Bahasa Inggris di FKIP Universitas Jambi. Dengan mengintegrasikan pendidikan karakter dalam proses dan output pengajaran, sistem dan model pengajaran dan pembelajaran di lingkungan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, maka ouput pendidikan akan dapat mencapai standar nasional dan mendekati kesetaran dengan model pendidikan karakter pengajaran di Universitas di Negara maju.

Type: Conference (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: HADIYANTO
Date Deposited: 13 Aug 2019 02:21
Last Modified: 13 Aug 2019 02:21
URI: http://repository.unja.ac.id/id/eprint/8898

Actions (login required)

View Item View Item