PENGEMBANGAN ALGADISC POKOK BAHASAN MIKROALGA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TAKSONOMI MONERA DAN PROTISTA

Kurnianti, Rizky PENGEMBANGAN ALGADISC POKOK BAHASAN MIKROALGA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TAKSONOMI MONERA DAN PROTISTA. Biospesies. ISSN 1979-0902

[img]
Preview
Text
ARTIKEL ILMIAH RIZKY PDF.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Standar kompetensi pembelajaran mata kuliah Taksonomi Monera dan protista yaitu mahasiswa dituntut mampu menjelaskan konsep dasar Taksonomi Monera dan Protista yang dikaitkan dengan sistem pengklasifikasian mahluk hidup secara umum. Mahasiswa dikatakan berhasil mencapai kompetensi pembelajaran jika mahasiswa berHasil meguasai penuh materi mata kuliah Taksonomi Moera da Protista. Kurag tersediaa media pembelajara ag tepat dalam megoptimalkan penguasaan mahasiswa terhadap materi mata kuliah Taksonomi Monera dan Protista dapat memicu timbulnya kesulitan atau hambatan bagi mahasiswa. oleh karena itu pengembangan media pembelajaran dalam bentuk algadisc perlu dikembangkan. berdasarkan hasil validasi yang diperoleh, bahwa aspek desain media algadisc berada pada kriteria sangat baik dengan persentase 97 %dan aspek materi pada media berada taraf sangat baik dengan persentase 86,25 %.Tanggapan mahasiswa ujicoba kelompok kecil berada pada taraf sangat baik dengan persentase 89,7 % , tanggapan mahasiswa ujicoba kelompok besar juga pada taraf sangat baik dengan persentase 88,62 % dsn Tanggapan dosen mata kuliah sangat baik dengan persentase 86 %. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa produk media pembelajaran Algadisc pada pokok bahasan mikroalga termasuk dalam kriteria sangat baik sehingga dapat di gunakanmahasiswa dalam kegiatan belajar untuk memahami lebih lanjut materi Taksonomi Monera dan Protista Pokok Bahasan Mikroalga.

Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: RIZKY KURNIANTI
Date Deposited: 06 Sep 2017 02:09
Last Modified: 06 Sep 2017 02:09
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/1885

Actions (login required)

View Item View Item