Erianti, Lisa (2017) TANGGUNG JAWAB PT POS INDONESIA (PERSERO) DALAM PENGIRIMAN PAKET BARANG DI JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
|
Text
SKRIPSI LISA.pdf Download (442kB) | Preview |
Abstract
PT. Pos Indonesia (Persero) Jambi merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman paket barang. Dalam proses pengiriman barang, kadangkala terjadi keterlambatan, kerusakan, dan kehilangan. Sehubungan dengan itu, yang menjadi rumusan masalah pada penelitian ini, yaitu bagaimana pertanggung jawaban atas penyelesaian pengaduan kiriman dan tuntutan ganti rugi (TGR) yang diberikan PT. Pos Indonesia (Persero) Jambi dalam pengiriman paket barang serta apa saja hambatan yang terjadi dalam penyelesaian pertanggung jawaban yang diberikan PT. Pos Indonesia (Persero) Jambi kepada pengguna jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pertanggung jawaban yang diberikan PT. Pos Indonesia (Persero) Jambi atas penyelesaian klaim kepada pengguna jasa serta hambatan yang terjadi dalam penyelesaian pertanggung jawaban yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Jambi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis empiris. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa wujud ganti rugi yang diberikan PT. Pos Indonesia (Persero) Jambi adalah berupa uang yang jumlah besarannya telah diatur secara internal, baik untuk barang yang telah diasuransikan maupun tidak sehingga semua klaim yang masuk dapat diselesaikan tanpa harus melalui pengadilan. Dalam penyelesaian pertanggung jawaban yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Jambi kepada pengguna jasa kadangkala terjadi hambatan yang disebabkan oleh pihak pos sendiri maupun dari pengguna jasa. Kata Kunci: Tanggung Jawab, Pengiriman Paket Barang
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Depositing User: | LISA ERIANTI |
Date Deposited: | 03 Jul 2017 01:26 |
Last Modified: | 03 Jul 2017 01:26 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/1002 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |