Septiani, Widya (2019) PENGARUH MOTIVASI MAHASISWA DAN KEMAMPUAN AKADEMIK MAHASISWA TERHADAP PROSES PENYELESAIAN TUGAS AKHIR SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN FKIP UNIVERSITAS JAMBI ANGKATAN 2014. PENGARUH MOTIVASI MAHASISWA DAN KEMAMPUAN AKADEMIK MAHASISWA TERHADAP PROSES PENYELESAIAN TUGAS AKHIR SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN FKIP UNIVERSITAS JAMBI ANGKATAN 2014. (Unpublished)
![]() |
Text
cover.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN, pengesahan, pernyataan,.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
daftar isi.pdf Download (111kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (197kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh motivasi mahasiswa terhadap penyelesaian tugas akhir Skripsi mahasiswa program studi administrasi pendidikan FKIP Universitas Jambi angkatan 2014; (2) Pengaruh kemampuan akademik mahasiswa terhadap penyelesaian tugas akhir Skripsi mahasiswa program studi administrasi pendidikan FKIP Universitas Jambi angkatan 2014; (3) Pengaruh motivasi mahasiswa dan kemampuan akademik mahasiswa terhadap proses penyelesaian tugas akhir Skripsi mahasiswa program studi administrasi pendidikan FKIP Universitas Jambi angkatan 2014. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi administrasi pendidikan FKIP Universitas Jambi angkatan 2014. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah sampling jenuh sebanyak 46 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa angket. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh motivasi mahasiswa terhadap penyelesaian tugas akhir Skripsi sebesar 0,522 dengan persentase 52,2% dan nilai signifikansi 0.000 sehingga t_hitung > t_tabel atau 6,929 > 2,017 maka dapat dikatakan signifikan. Karena t_hitung > t_tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima; (2) Tidak terdapat pengaruh kemampuan akademik mahasiswa terhadap penyelesaian tugas akhir Skripsi mahasiswa sebesar 0,005 dengan persentase 0,05% dan nilai signifikansi 0.587 sehingga t_hitung < t_tabel atau -0,546 < 2,017 maka tidak dapat dikatakan signifikan. Karena t_hitung < t_tabel maka Ha ditolak dan H0 diterima; dan (3) Terdapat pengaruh motivasi mahasiswa dan kemampuan akademik mahasiswa terhadap penyekesaian tugas akhir Skripsi sebesar 0,500 dengan persentase 50,0%. Sehingga dapat disimpulkan motivasi mahasiswa dan kemampuan akademik secara bersama-sama memiliki pengaruh dengan penyelesaian tugas akhir Skripsi.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | WIDYA SEPTIANI |
Date Deposited: | 26 Dec 2019 02:28 |
Last Modified: | 26 Dec 2019 02:28 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/10090 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |