PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID MATERI SISTEM SARAF UNTUK SISWA KELAS XI SMA

HUSDANORA, HUSDANORA (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID MATERI SISTEM SARAF UNTUK SISWA KELAS XI SMA. JURNAL PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID MATERI SISTEM SARAF UNTUK SISWA KELAS XI SMA.

[img] Text
COVER.docx

Download (39kB)
[img]
Preview
Image
HALAMAN PENGESAHAN.jpg

Download (273kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (156kB)

Abstract

ABSTRAK Husdanora, 2019. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Mobile Learning Berbasis Android Pada Materi Sistem Saraf Untuk Siswa kelas XI SMA: Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Dra. Evita Anggereini, M.Si (II) Dr. Afreni Hamidah, S.Pt.,M. Si. Kata kunci: Media interaktif, Mobile learning, Berbasis Android, Sistem Saraf Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif mobile learning berbasis android pada materi sistem saraf untuk SMA. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model ADDIE. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 10 Kota Jambi pada Agustus 2019. Data penelitian diperoleh dengan memberikan angket kepada ahli materi & media, seorang guru mata pelajaran biologi, kelompok kecil yang terdiri dari 6 siswa, dan kelompok besar 20 siswa. Perkembangan teknologi dan informasi telah mendukung terjadinya proses pembelajaran jarak jauh. Salah satunya dengan adanya media berbasis android. Ditinjau dari penilaian validator ahli media 86,7%, ahli materi 90%. Dan ditinjau dari respon guru mata pelajaran biologi, dan respon siswa terhadap media pembelajaran interaktif mobile learning berbasis android pada materi sistem saraf yang menyatakan sangat layak dengan nilai respon guru 87,5% respon siswa pada ujicoba kelompok kecil 85% dan ujicoba kelompok besar 86,25% dengan kategori “Sangat Setuju” . hasil penelitian memperlihatkan bahwa media telah layak digunakan dalam proses pembelajaran. Kekurangan pada produk ini dapat diperbaiki pada penelitian pengembangan selanjutnya yang relevan.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QR Microbiology
Depositing User: HUSDANORA
Date Deposited: 04 Feb 2020 02:18
Last Modified: 04 Feb 2020 02:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/10271

Actions (login required)

View Item View Item