Puspitasari, Tari Okta (2020) HUBUNGAN KONSENTRASI BELAJAR TERHADAP SIKAP SISWA DALAM MATA PELAJARAN FISIKA DI SMA SE-KECAMATAN KOTA BARU. S1 thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (189kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (236kB) |
|
Text
daftar isi, gambar, tabel dan lampiran.pdf Download (94kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (219kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (86kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konsentrasi belajar terhadap sikap siswa dalam mata pelajaran Fisika di SMA se-Kecamatan Kota Baru. Penelitian ini dilakukan di SMA se-Kecamatan Kota Baru pada bulan Agustus-November 2019. Jumlah responden yang digunakan adalah 1.109 siswa. Data penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan angket konsetrasi belajar dan sikap siswa dalam mata pelajaran Fisika. Setelah angket dikembalikan, data dianalisis secara kuantitatif dengan statistik deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap siswa dalam mata pelajaran fisika di SMA se-Kecamatan Kota Baru dominan pada kategori baik dan konsentrasi belajar dominan pada kategori baik. Pada pengujian hipotesis diperoleh hubungan konsentrasi belajar terhadap sikap siswa dalam mata pelajaran fisika di SMA se-Kecamatan Kota Baru sebesar 0,00. Dari hasil penelitian disarankan bagi peneliti selanjutnya agar dapat meningkatkan hasil konsentrasi belajar dan sikap siswa dalam mata pelajaran fisika di SMA se-Kecamatan Kota Baru. Peningkatan hasil yang dimaksudkan adalah dapat memperbaiki indikator pada konsentrasi belajar maupun sikap siswa yang berkategori cukup baik menjadi kategori baik. Selanjutnya disaranakn kepada orang tua dan guru agar dapat membantu siswa untuk mendapat konsentrasi belajar dan sikap yang baik dalam belajar.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | TARI OKTA PUSPITASARI |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 07:53 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 07:53 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/10503 |
Actions (login required)
View Item |