Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash Professional dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung di Kelas IX SMP N 18 Kota Jambi

Fransisca, Yulitha (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash Professional dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung di Kelas IX SMP N 18 Kota Jambi. S1 thesis, FKIP.

[img] Text
cover-dikonversi.pdf

Download (25kB)
[img] Text
lembar pengesahan-dikonversi.pdf

Download (329kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (75kB)

Abstract

Yulitha Fransisca. 2019. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash Professional dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung di Kelas IX SMP N 18 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP. Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Drs.Sufri,M.Si, (II) Feri Tiona Pasaribu,S.Pd.,M.Pd. Kata Kunci: Pengembangan, media pembelajaran, android, adobe flash professional, pendekatan matematika realistik. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis android dengan pendekatan matematika realistik pada materi bangun ruang sisi lengkung. Penelitian ini dilakukan di SMP N 18 Kota Jambi pada November 2019. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Prosedur pengembangan menggunakan model ADDIE, yaitu analysis, design, development, implementation, evaluation. Instrument penelitian ini adalah angket dan tes hasil belajar. Hasil penelitian: 1) penelitian telah menghasilkan media pembelajaran matematika berbasis android dengan pendekatan matematika realistic pada materi bangun ruang sisi lengkung untuk siswa kelas IX SMP; 2) penilaian ahli materi sebesar 80% dengan tingkat kevalidan valid dan ahli media sebesar 81,58% dengan tingkat kevalidan sangat valid; 3) memperoleh kriteria kepraktisan media pembelajaran oleh guru sebesar 94,5% dan oleh siswa sebesar 91,38% dengan kriteria sangat praktis; 4) memperoleh kriteria keefektifan berdasarkan tes hasil belajar siswa dengan kategori ≥80% siswa tuntas dalam tes dan angket respon siswa sebesar 66% dengan kategori efektif.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: YULITHA FRANSISCA
Date Deposited: 21 Feb 2020 03:20
Last Modified: 21 Feb 2020 03:20
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/10517

Actions (login required)

View Item View Item