IDENTIFIKASI KENDALA SISWA PADA PENERAPAN COLLABORATIVE INQUIRY MATERI ELASTISITAS DI KELAS XI MIPA 3 DAN XI MIPA 5 SMA NEGERI 5 KOTA JAMBI

Sartianis, Gepi (2020) IDENTIFIKASI KENDALA SISWA PADA PENERAPAN COLLABORATIVE INQUIRY MATERI ELASTISITAS DI KELAS XI MIPA 3 DAN XI MIPA 5 SMA NEGERI 5 KOTA JAMBI. S1 thesis, FKIP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI,TABEL,GAMBAR,LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Laman Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih adanya kendala siswa saat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kendala siswa pada penerapan collaborative inquiry materi elastisitas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 5 Kota Jambi pada Oktober 2019 – Desember 2019. Data diperoleh dengan melakukan wawancara siswa dan mengamati penerapan collaborative inquiry. Kemudian, observasi keadaan sekolah melalui observasi awal dan data dokumentasi (sebagai data penunjang). Setelah didapatkan data, peneliti menganalisis data secara kualitatif dengan mendeskripsikan hasil temuan berbentuk narasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan collaborative inquiry yang dilakukan oleh guru fisika SMA Negeri 5 Kota Jambi sudah sesuai dengan sintaks collaborative inquiry berdasarkan teori. Namun, masih ada kendala siswa dalam kegiatan proses belajar mengajar yaitu kurangnya alat praktikum fisika, kurangnya daya ingat siswa dalam memahami elastisitas, perbedaan karakter siswa dan kurangnya motivasi siswa dalam belajar. Kata Kunci : kendala, collaborative inquiry, elastisitas,

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: GEPI SARTIANIS
Date Deposited: 03 Mar 2020 01:30
Last Modified: 03 Mar 2020 01:30
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/10589

Actions (login required)

View Item View Item