PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KOTA JAMBI

PUTRI, RONA (2020) PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KOTA JAMBI. JURNAL PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KOTA JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (93kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (462kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (91kB)

Abstract

ABSTRAK Putri, Rona, 2020. Pengaruh Pola Asuh Orangtua terhadap Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Jambi. Skripsi. Pembimbing I : Dr. Akmal Sutja, M.Pd Pembimbing II : Fellicia Ayu Sekonda, S.Psi.,M.Pd Latar belakang diadakan penelitian ini adalah ketertarikan peneliti untuk melihat pengaruh pola asuh orangtua terhadap prokrastinasi akademik siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Jambi. Berdasarkan data yang dikumpulkan melalui AUM UMUM, AUM PTSDL dan wawancara terhadap guru BK, siswa ditemukan memiliki masalah dibidang keluarga, teman sebaya, belajar dan diri pribadi sehingga berdampak pada kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pola asuh orangtua agar dapat meminimalisir permasalah yang dialami siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian expost facto. Persyaratan dalam expost facto ini adanya perbandingan teori antara kedua variabel yakni pengaruh pola asuh terhadap prokrastinasi akademik siswa serta penyebaran angket kepada siswa. sampel yang diambil menggunakan teknik penarikan sampel proportional ramdom sampling. Sehingga ditetapkan kelompok sampel yaitu 166 siswa. Setelah dilakukan perhitungan menggunakan uji spearmen ditemukan hasil pola asuh orangtua otoriter terhadap prokrastinasi dilihat dari sig (2-tailed) sebesar 0,007 Artinya terdapat pengaruh, untuk hasil pola asuh orangtua demokratis terhadap prokrastinasi dilihat dari sig (2-tailed) sebesar 0,007 Artinya terdapat pengaruh , dan pola asuh pemisif tidak bisa diuji karena hanya 2 siswa yang mengarah pola asuh permisif. Dalam hal ini pola asuh orangtua terhadap prokrastinasi akademik ditemukan pengaruh atau perbedaan yang berarti. Berdasarkan statistika kuantitatif penyebaran angket pada kelompok siswa menurun yang dilihat dari t-hitung < t-tabel menyebutkan Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa pola asuh orangtua yang disebabkan dari prokrastinasi akademik siwa. Kata Kunci : Prokrastinasi Akademik , Pola Asuh Orangtua

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: RONA PUTRI
Date Deposited: 06 Mar 2020 04:49
Last Modified: 06 Mar 2020 04:49
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/10724

Actions (login required)

View Item View Item