TAMBUNAN, RODRIGO (2020) EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM (@TEMPAT BERCAKAP) TERHADAP KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 17 KOTA JAMBI. JURNAL EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM (@TEMPAT BERCAKAP) TERHADAP KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 17 KOTA JAMBI.
Text
COVER.pdf Download (97kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (275kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (161kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (88kB) |
Abstract
ABSTRAK Tambunan, Rodrigo. 2020. Efektivitas Akun Instagram (@Tempat Bercakap) Terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Kota Jambi. Skripsi. Pembimbing I Drs. ASRADI, M.M, Pembimbing II Rully Andi Yaksa, S.Pd., M.Pd. Komunikasi Interpersonal merupakan kebutuhan manusia yang penting sebab komunikasi menjadi cara bagi individu untuk mengenal diri, keluarga, dan lingkungan sosialnya. Perbedaan komunikasi interpersonal pada masing-masing siswa memunculkan fenomena masalah yang berbeda pula, seperti komunikasi interpersonal siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Kota Jambi. berdasarkan latar belakang tersebut. Maka penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengungkapkan tingkat Komunikasi Interpersonal siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Kota Jambi pada kelompok Kontrol dilihat dari pre-test dan post-test, (2) mengungkapkan tingkat Komunikasi Interpersonal siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Kota Jambi pada kelompok Eksperimen dilihat dari pre-test dan post-test (3) Efektifkah akun Instagram (@TempatBercakap) terhadap Komunikasi Interpersonal siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Kota Jambi. Penelitian ini termasuk dalam penelitian True Experimental Design, yaitu eksperimen yang dianggap sudah baik karena sudah memenuhi persyaratan. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Kota Jambi. Sampel penelitian adalah kelas VIII-H dan Kelas VIII-E yang ditentukan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis menunjukkan bahwa data berdistribusi normal sehingga teknik pengujian hipotesis menggunakan Uji T-tes untuk Uji beda. Ada perbedaan komunikasi interpersonal siswa setelah diberi perlakuan menggunakan media video dari akun instagram (@Tempat Bercakap). penggunaan video dari akun instagram (@Tempat Bercakap) terbilang mampu meningkatkan komunikasi interpersonal siswa dengan efektif. Kata Kunci: Efektivitas, Akun Instagram (@Tempat Bercakap), Komunikasi Interpersonal.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | RODRIGO TAMBUNAN |
Date Deposited: | 06 Mar 2020 04:51 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 04:51 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/10727 |
Actions (login required)
View Item |