ISNANIA, ISNANIA (2020) Desain E-Modul Menggunakan 3D Pageflip Professional Berbasis Realistic Mathematics Education (RME) UNTUK SISWA KELAS VIII PADA MATERI TEOREMA PHYTAGORAS. S1 thesis, FKIP.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (31kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (526kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, Tabel dan DLL.pdf Download (193kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (26kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan bagaimana proses mendesain e-modul menggunakan 3D Pageflip Professional berbasis Realistic Mathematics Education (RME) untuk siswa kelas VIII pada materi teorema pythagoras. (2) mendeskripsikan kualitas e-modul menggunakan 3D Pageflip Professional berbasis Realistic Mathematics Education (RME) untuk siswa kelas VIII pada materi teorema pythagoras. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan, dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII A SMP N 10 Muaro Jambi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk yang dihasilkan valid, praktis dan efektif. ini dapat dilihat dari hasil analisis validasi materi dengan persentase 95,7% (sangat valid), hasil validasi desain dengan persentase 89 % (sangat valid) . Untuk melihat aspek praktis, hal ini dapat dilihat dari hasil analisis angket penilaian guru dengan persentase 91,4 %, hasil analisis angket uji coba kelompok kecil dengan persentase 87,9 % dan hasil analisis penilaian uji coba lapangan dengan persentase 83 %. Terakhir, untuk melihat aspek keefektifan, siswa diberikan tes hasil belajar. Hasil analisis menunjukkan bahwa siswa yang memenuhi kriteria ketuntasan dengan rata-rata sebanyak 80,9%.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Isnania |
Date Deposited: | 06 Mar 2020 03:35 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 03:35 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/10733 |
Actions (login required)
View Item |