PENGARUH TECHNOPRENEURSHIP DAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNJA

OKTALIKA, VEFY PENGARUH TECHNOPRENEURSHIP DAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNJA. PENGARUH TECHNOPRENEURSHIP DAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNJA.

[img] Text
COPER.pdf

Download (34kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (258kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (153kB)

Abstract

ABSTRAK Vefy Oktalika. 2020. “Pengaruh Technopreneurship dan Pedagogical Content Knowledge Terhadap Intensi Berwirausaha Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jambi. Pembimbing I Prof. Dr. Drs. H.Khairinal, Dpt. BA. M.Si. Pembimbing II Drs. H. Arpizal, M.Pd. Kata Kunci: Technopreneurship dan Pedagogical Content Knowledge Terhadap Intensi Berwirausaha Pembelajaran mata kuliah kewirausahaan itu sendiri ditujukan untuk membentuk pola pikir, sikap dan perilaku pada mahasiswa untuk menjadi seorang wirausaha (entrepreneur) sejati sehingga dapat mengarahkan mereka untuk memilih berwirausaha sebagai pilihan karir dan berdasarkan pengamatan sementara minat berwirausaha mahasiswa juga kurang, seharusnya pembelajaran mata kuliah kewirausahaan yang diajarkan kepada mahasiswa berpengaruh pada perkembangang mahasiswa karena itu tidak hanya menyampaikan materi tapi mahasiswa juga berperang langsung di lapangan dituntut untuk menggambarkan suatu bisnis dengan pengelolaan manajemen resiko yang benar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh technopreneurship dan pedagogical content knowledge terhadap intensi berwirausahaan pada mahasiswa pendidikan ekomoni FKIP UNJA tahun 2016 dan 2017. Jenis penelitian yang digunakan ini kuantitatif yaitu data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka-angka. Variabel bebas (independen variabel) technopreneurship 〖(X〗_1), pedagogical content knowledge 〖 (X〗_2), (Variabel terikat (dependen variabel), intensi berwirausahaan (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekomoni FKIP UNJA tahun 2016 dan 2017. Berdasarkan hasil penelitian, untuk variabel X1 terhadap Ydiperoleh koefisien untuk variabel technopreneurship (X1) sebesar 0.356 atau dapat dinyatakan sebagai persamaan linier Y = 63.442 + 0,356 X. Pada tabel tersebut nilai t hitung sebesar 3.048 dibandingkan dengan t tabel dk= n-1 = 65 maka t tabel = 1,6686 dengan sig = 0,00 maka Ho ditolak, dengan kata lain technopreneurship berpengaruh terhadap intense berwirausaha, untuk variabel X2 terhadap Y diperoleh koefisien untuk variabel technopreneurship (X1) sebesar 0.340 atau dapat dinyatakan sebagai persamaan linier Y = 68.966 + 0,340 X. Pada tabel tersebut nilai t hitung sebesar 2.892dibandingkan dengan t tabel dk= n-1 = 65 maka t tabel = 1,6686 dengan sig = 0,00 maka Ho ditolak, dengan kata lain Pedagogical content knowledge berpengaruh terhadap itensi berwirausaha. besarnya F hitung untuk model regresi ini adalah 7.198 dengan harga signifikansi sebesar 0,002. Hal ini menunjukkan bahwa nilai F yang diperoleh tersebut signifikan karena harga signifikansinya yang diperoleh kurang dari 0,05. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh Technopreneurship dan Pedagogical content knowledge Terhadap intensi berwirausaha pada mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP Unja.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: VEFY OKTALIKA
Date Deposited: 17 Mar 2020 06:42
Last Modified: 17 Mar 2020 06:42
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/11019

Actions (login required)

View Item View Item