. Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan dan Wawasan Technopreneurship Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016-207 FKIP Universitas Jambi

resfayeni, windy . Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan dan Wawasan Technopreneurship Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016-207 FKIP Universitas Jambi. . Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan dan Wawasan Technopreneurship Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016-207 FKIP Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (69kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN..pdf

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (73kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan mata kuliah kewirausahaan yang harus ditempuh mahasiswa di perguruan tinggi untuk melahirkan entrepreneur-entrepreneur muda dan sukses di perlukan suatu kesungguhan dan keseriusan dalam mengemban misi entrepreneurial kampus yang dapat mengimplementasikan konsep wirausaha dan konsep teknologi sehingga dapat meningkatkan potensi serta minat dalam berwirausaha. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa angkatan 2016-2017 pendidikan ekonomi FKIP Universitas Jambi (2) Untuk mengetahui pengaruh wawasan technopreneurship terhadap minat berwirausaha mahasiswa angkatan 2016-2017 pendidikan ekonomi FKIP Universitas Jambi (3) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kewirausahaan dan wawasan technopreneurship terhadap minat berwirausaha mahasiswa angkatan 2016-2017 pendidikan ekonomi FKIP Universitas Jambi. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2016-2017 program studi pendidikan ekonomi FKIP Universitas Jambi. Populasi penelitian ini berjumlah 191 dan sampelnya berjumlah 66 orang. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket yang berisikan 24 item untuk pembelajaran kewirausahaan, 22 item untuk wawasan technopreneurship dan 22 item untuk minat berwirausaha. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 4 s.d 29 November 2019. Data diperoleh dengan menyebarkan angket kepada mahasiswa angkatan 2016-2017 program studi pendidikan ekonomi FKIP Universitas Jambi. Hasil penelitian ini menggunakan analisis regresi koefisien determinasi terlihat bahwa R2 sebesar 0,748. Hal ini berarti bahwa variabel bebas memberikan sumbangan kepada variabel terikat sebesar 74,8% dan sisanya 25,2 % dipengaruhi oleh faktor lain. Selain itu nilai signifikansinya 0,000 > 0,05. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kewirausahaan (X1) dan wawasan technopreneurship (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat berwirausaha (Y).

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Windy Resfayeni
Date Deposited: 17 Mar 2020 04:13
Last Modified: 17 Mar 2020 04:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/11089

Actions (login required)

View Item View Item