ANBARWATI, GHINA (2020) Pengembangan Modul Gerak Melingkar Berbasis Problem Solving untuk SMA Kleas X. S1 thesis, FKIP.
Text
COVER.pdf Download (168kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (286kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (271kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (317kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (187kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan : untuk mengetahui hasil dari produk yang dikembangkan dan untuk mengetahui persepsi siswa mengenai modul Gerak Melingkar Berbasis Problem Solving yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) yang mengacu pada model yang dikemukakan oleh Thiagarajan. Kelayakan media divalidasi oleh ahli materi dan ahli media. Subjek Uji coba penelitian ini adalah siswa SMA Kelas XI MIA 2 SMA Al Falah Jambi sebanyak 28 siswa. Data hasil penelitian berupa nilai validasi modul oleh ahli materi dan media, serta hasil persepsi siswa mengenai modul. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa Penilaian mengenai modul Gerak Melingkar Berbasis Problem Solving dinyatakan layak dengan kategori sangat baik yaitu dengan nilai hasil validasi ahli materi sebesar 89,6%, nilai hasil validasi ahli media sebesar 94,58%. Hasil analisis terhadap data persepsi siswa ini menunjukkan bahwa modul cetak dilihat dari aspek desain cover modul diperoleh persentase rata-rata sebesar 81,24%, dari aspek desain dalam modul diperoleh persentase rata-rata sebesar 80,53%, dari aspek penyajian materi modul diperoleh persentase rata-rata sebesar 82,14%, dari aspek Probem Solving diperoleh persentase sebesar 81,55%, dan dari aspek kebahasaan dalam modul diperoleh persentase rata-rata sebesar 84,25%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa modul cetak mengenai modul Gerak Melingkar Berbasis Problem Solving yang dikembangkan layak digunakan sebagai salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Ghina Anbarwati |
Date Deposited: | 18 Mar 2020 03:53 |
Last Modified: | 18 Mar 2020 03:53 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/11175 |
Actions (login required)
View Item |