Hasibuan, Yuyun Yohana ANALISIS METACOGNITIVE BLINDNESS MAHASISWA PADA PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN PROSEDUR ARTZT DAN ARMOUR-THOMAS. ANALISIS METACOGNITIVE BLINDNESS MAHASISWA PADA PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN PROSEDUR ARTZT DAN ARMOUR-THOMAS. (Submitted)
Text
1. COVER.pdf Download (25kB) |
|
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (448kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (185kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (333kB) |
|
Text
5. BAB V.pdf Download (155kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dari kegagalan mahasiswa UB pada proses berpikirnya dalam memecahkan masalah, maka penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis proses terjadinya metacognitive blindness mahasiswa pada pemecahan masalah matematika berdasarkan prosedur Artzt dan Armour-Thomas. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian dilakukan pada mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Universitas Jambi yang telah lulus mata kuliah Kapita Selekta Matematika Sekolah Menengah 1. Dari 17 mahasiswa yang diambil sebagai calon subjek dikelompokkan menjadi 3 kelompok berdasarkan cara yang digunakan. Kemudian dari 3 kelompok diambil 1 mahasiswa yang dijadikan sebagai subjek penelitian. Data penelitian diperoleh dari lembar kerja mahasiswa dengan think aloud dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan S1 memenuhi 2 metacognitive blindness yang diamati dari evaluation dan regulation serta prosedur menerapkan. S2 memenuhi 1 metacognitive blindness yang diamati dari evaluation prosedur menerapkan. S3 memenuhi 2 metacognitive blindness yang diamati dari evaluation dan regulation serta prosedur merencanakan dan menerapkan. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan mahasiswa memecahkan masalah yang diberikan dengan membuat penjelasan lebih lanjut, mahasiswa hanya menghafal konsep yang dilakukan.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Yuyun Yohana Hasibuan |
Date Deposited: | 20 Mar 2020 04:32 |
Last Modified: | 20 Mar 2020 04:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/11326 |
Actions (login required)
View Item |