Pengaruh Penerapan Strategi Everyone Is A Teacher Here Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Memfasilitasi Self Regulated Learning Siswa Pada Materi Relasi Dan Fungsi Kelas VIII SMP Negeri 22 Kota Jambi

Violita, Ade Inka (2020) Pengaruh Penerapan Strategi Everyone Is A Teacher Here Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Memfasilitasi Self Regulated Learning Siswa Pada Materi Relasi Dan Fungsi Kelas VIII SMP Negeri 22 Kota Jambi. S1 thesis, FKIP.

[img] Text
1. Halaman Sampul.pdf

Download (23kB)
[img] Text
lembar pengesahan-converted.pdf

Download (138kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB I A1C216033.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB V A1C216033.pdf

Download (70kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan strategi everyone is a teacher here terhadap kemampuan komunikasi matematis dalam memfasilitasi self regulated learning siswa pada materi relasi dan fungsi kelas VIII SMPN 22 Kota Jambi, (2) mengetahui tingkat self regulated learning siswa yang diterapkan strategi everyone is a teacher here dan siswa yang diterapkan strategi ekspositori pada materi relasi dan fungsi kelas VIII SMPN 22 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian The Randomized Posttest-Only Contol Design. Instrumen yang digunakan adalah posttest komunikasi matematis, angket self regulated learning, dan lembar observasi aktivitas guru dan siswa. Hasil uji hipotesis dengan uji-t diperoleh t_hitung diluar daerah penerimaan H0 dengan nilai t_hitung= 3,0468 dan t_tabel=1,670. Sehingga, terdapat pengaruh penerapan strategi everyone is a teacher here terhadap kemampuan komunikasi matematis dalam memfasilitasi self regulated learning siswa pada materi relasi dan fungsi kelas VIII SMP Negeri 22 Kota Jambi. Berdasarkan analisis angket, diperoleh bahwa tingkat self regulated learning siswa di kelas eksperimen untuk tingkat tinggi 34,375%, tingkat sedang 40,625% dan tingkat rendah 25%. Sedangkan tingkat self regulated learning siswa pada kelas kontrol untuk tingkat tinggi 25,714 %, tingkat sedang 34,286 % dan tingkat rendah 40 %.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ade Inka Violita
Date Deposited: 08 May 2020 15:30
Last Modified: 08 May 2020 15:30
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/11566

Actions (login required)

View Item View Item