Analisis Keterlaksanaan Model Learning Cycle 5E Berbantuan e-LKPD pada Materi Asam Basa dan Korelasinya dengan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 4 Kota Jambi

Amini, Nurul and Haryanto, Haryanto and epinur, epinur (2020) Analisis Keterlaksanaan Model Learning Cycle 5E Berbantuan e-LKPD pada Materi Asam Basa dan Korelasinya dengan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 4 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi keterlaksanaan model Learning Cycle 5E berbantuan e-LKPD pada materi asam basa dengan keterampilan proses sains peserta didik di SMAN 4 Kota Jambi pada tahun ajaran 2019/2020. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan campuran (mix method) dengan jenis model triangulasi konkuren. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi keterlaksanaan model Learning Cycle 5E oleh guru maupun peserta didik dan lembar observasi keterampilan proses sains peserta didik. Untuk melihat korelasi keterlaksanaan model Learning Cycle 5E berbantuan e-LKPD dengan keterampilan proses sains peserta didik dilakukan uji korelasi product momen pearson. Korelasi keterlaksanaan model Learning Cycle 5E dengan keterampilan proses sains peserta didik diperoleh rxy = 0,82 dengan tingkat korelasi sangat kuat dan r2 = 68,11% dengan kontribusi kuat.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Nurul Amini
Date Deposited: 29 Apr 2020 01:54
Last Modified: 29 Apr 2020 01:54
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/11572

Actions (login required)

View Item View Item