Sari, Intan Aulia and Haryanto, Haryanto and Dewi, Fatria (2020) Analisis Pelaksanaan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (POE) Berbantuan e-LKPD dan Korelasinya dengan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Asam Basa. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
cover repository-dikonversi.pdf Download (55kB) |
|
Text
20200427.pdf Download (500kB) |
|
Text
BAB I-dikonversi.pdf Download (95kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Korelasi model pembelajaran Predict Observe Explain (POE) berbantuan e-LKPD dengan keterampilan proses sains peserta didik di SMAN 4 Kota Jambi pada materi asam basa pada tahun ajaran 2019/2020. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan campuran (mix method) dengan jenis model Triangulasi Konkuren. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran Predict Observe Explain (POE) oleh guru maupun peserta didik dan lembar observasi keterampilan proses sains peserta didik. untuk melihat korelasi keterlaksanaan model pembelajaran POE dengan berbantuan e-LKPD terhadap keterampilan proses sains peserta didik dilakukan uji korelasi product momen pearson dan determinasi. Hasil penelitian diperoleh nilai korelasi (r)=0,86 dengan kategori sangat kuat. Dengan Koefisien determinasinya = 74% dengan kategori kuat. Hal ini berarti terdapat kontribusi penggunaan model predict observe explain (POE) sebesar 74% terhadap keterampilan proses sains peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat korelasi pelaksanaan model predict obseve explain berbantuan e-LKPD dengan keterampilan proses sains peserta didik pada materi asam basa di kelas XI IPA 5 SMAN 4 Kota Jambi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ?? sch_edu ?? |
Depositing User: | Intan Aulia Sari |
Date Deposited: | 29 Apr 2020 01:55 |
Last Modified: | 29 Apr 2020 01:55 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/11575 |
Actions (login required)
View Item |