EMILDA, NADIA (2018) Gambaran Kemampuan Active Learning dan Critical Thinking Menurut Persepsi Mahasiswa dalam Tutorial Mahasiswa Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi Tahun 2018. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.
Text
SEMUA.pdf Download (313kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (39kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) |
Abstract
Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) menyatakan bahwa model kurikulum bagi pendidikan kedokteran yang sesuai adalah Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dengan strategi SPICES (Student-centered, Problem-based, Integrated, Community-Based, Elective or Early Clinical Exposure, Systematic/Structure). Problem Based Learning merupakan salah satu metode pendekatan SPICES dimana mahasiswa dihadapkan pertama kali dengan sebuah masalah yang memacu proses pembelajaran mereka. Berdasarkan penelitian oleh Khoiriyah et. al yang meneliti tentang peningkatan pembelajaran mahasiswa dalam Problem Based Learning, menyebutkan bahwa terdapat dua kemampuan utama dalam proses tutorial yaitu active learning dan critical thinking. Kemampuan active learning dan critical thinking akan dinilai dengan Self Assessment Scale on Active Learning And Critical Thinking (SSACT). Hingga saat ini belum ada penelitian yang meneliti gambaran kemampuan active learning dan critical thinking menurut persepsi mahasiswa dalam tutorial mahasiswa, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “Gambaran Kemampuan Active Learning dan Critical Thinking Menurut Persepsi Mahasiswa dalam Tutorial Mahasiswa Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi Tahun 2018”.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > Kedokteran |
Depositing User: | Admin Pustaka |
Date Deposited: | 15 May 2020 04:12 |
Last Modified: | 15 May 2020 04:12 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/11833 |
Actions (login required)
View Item |