Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E dan Korelasinya dengan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Redoks Kelas X MIPA SMA Negeri Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti

Winata Junior Tarigan, Atma and epinur, epinur and Dewi, Fatria (2020) Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E dan Korelasinya dengan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Redoks Kelas X MIPA SMA Negeri Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (102kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keterlaksanaan model pembelajaran Learning Cycle 7E dan melihat korelasinya dengan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi redoks pada kelas X MIPA SMA Negeri Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti pada tahun ajaran 2019/2020. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan campuran (mix method) dengan menggunakan kedua data yaitu data kualitatif dan data kuantitatif, dengan data kuantitatif lebih dominan dari pada data kualitatif. Dalam penelitian ini, hanya menggunakan satu kelas eksperimen. Pada kelas ini akan dilakukan pengamatan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 4 SMA Negeri Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes berpikir kritis berupa tes essay dan instrumen non tes berupa lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran Learning Cycle 7E oleh guru dan siswa.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Atma Winata Junior Tarigan
Date Deposited: 19 May 2020 03:08
Last Modified: 19 May 2020 03:08
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/11893

Actions (login required)

View Item View Item