Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran kooperatif Tipe Investigasi Kelompok dan Learning TOgether Terhadap Hasil Belajar siswa Pada Mata Pelajaran EKonomi Kelas XI Ips SMAN6 Batanghari

Putri, Seren monica (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran kooperatif Tipe Investigasi Kelompok dan Learning TOgether Terhadap Hasil Belajar siswa Pada Mata Pelajaran EKonomi Kelas XI Ips SMAN6 Batanghari. S1 thesis, FKIP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (163kB)
[img] Text
halaman pengesahan .pdf

Download (317kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (656kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (678kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (259kB)

Abstract

Putri, Seren Monica. 2020. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok Dan Learning Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA N 6 Batanghari: Skripsi, jurusan Pendidikan Ilmu pengetahuan Sosial, Fkip Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Drs.H.Arpizal, (II) Dra.Refnida, ME. Kata kunci : Investigasi kelompok, Learning Together, Hasil belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya hasil belajar siswa yang dimiliki siswa selama proses pembeljaran. Model pembelajran investigasi kelompok dan learning together merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok dan learning together terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMAN 6 Batanghari. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen , Desain eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-Equivalent Control Group Pretest- Posttest Desain. Pengambilan sample dalam penelitian ini mengunakan teknik porposive sampling dan instrumen yang digunakan adalah tes soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil penelitian dari hasil uji hipotesis thitung > tabel diperoleh 4,625 > 2,00172 didapat dari n1+n2 -2 maka dk = 30+30-2= 58 yang dalam distribusi T dengan nilai 2,00172. Data tersebut menunjukkan pengaruh yang signitifikan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok dan learning together maka Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, kepada guru sebaiknya menerapkan model investigasi kelompok dan learning together dalam pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Dan untuk model yang lebih efektif peneliti menyarankan model investigasi kelompok.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Seren Monica Putri
Date Deposited: 15 Jun 2020 07:36
Last Modified: 15 Jun 2020 07:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12053

Actions (login required)

View Item View Item