Pratama Jonata, Aldi Jonata and Haryanto, Haryanto and Malik, Affan (2020) PENGEMBANGAN GAME EDUKATIF BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA SMA/MA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA KIMIA. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (197kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan (2).pdf Download (215kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (338kB) |
|
Text
5.BAB 1.pdf Download (142kB) |
|
Text
9.BAB 5.pdf Download (125kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Game edukatif berbasis Android pada materi tata nama senyawa kimia dan untuk mengetahui kelayakan Game edukatif berbasis Android pada materi tata nama senyawa kimia di SMAN 10 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan Haryanto yang terdiri dari 3 Fase yaitu, Input (menganalisis kebutuhan dan merumuskan tujuan), Process (mendesain, mengembangkan dan menguji), serta Output (melakukan evaluasi). Produk hasil pengembangan divalidasi oleh ahli materi dan ahli media serta diimplementasikan pada uji coba di satu kelas yaitu kelas XI MIPA 3. Instrumen tanggapan yang digunakan adalah lembar wawancara dan angket. Data yang terkumpul diolah secara deskriptif menjadi data interval menggunakan skala Likert dan dianalisis berdasarkan jumlah skor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon ahli materi dan ahli media terhadap Game edukatif berbasis Android pada materi tata nama senyawa kimia memberikan respon positif dan dinyatakan “Layak” untuk dilakukan uji coba. Game Edukatif Berbasis Android ini juga mendapat respon positif dari guru mata pelajaran kimia dan direspon positif oleh peserta didik dengan rerata skor 4,42 dengan kriteria “Sangat Baik”.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ?? sch_edu ?? |
Depositing User: | Aldi Jonata Pratama |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 08:10 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 08:10 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12108 |
Actions (login required)
View Item |