Widiyani, Dewi (2020) Pengaruh Citra Pegadaian Syariah dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menggunakan Jasa gadai Pada PT.Pegadaian Syariah Cabang Jelutung Unit Aston Villa. S1 thesis, FKIP.
Text
COVER SKRIPSI DEWI WIDIYANI (A1A116013).pdf Download (22kB) |
|
Text
CamScanner 06-19-2020 10.47.41.pdf Download (400kB) |
|
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI DEWI WIDIYANI (A1A116013).pdf Download (195kB) |
|
Text
BAB 1 SKRIPSI DEWI WIDIYANI (A1A116013).pdf Download (414kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI DEWI WIDIYANI (A1A116013).pdf Download (712kB) |
|
Text
BAB III SKRIPSI DEWI WIDIYANI (A1A116013).pdf Download (833kB) |
|
Text
BAB IV SKRIPSI DEWI WIDIYANI (A1A116013).pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V SKRIPSI DEWI WIDIYANI (A1A116013).pdf Download (459kB) |
Abstract
Widiyani, Dewi. 2020. Pengaruh Citra Pegadaian Syariah Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menggunakan Jasa Gadai Pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Jelutung Unit Aston Villa: Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Drs. H. Arpizal, M.Pd., (II) Dra. Refnida M.E., Kata Kunci: Citra Pegadaian Syariah, Kualitas Pelayanan, Keputusan Konsumen. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persepsi masyarakat yang masih keliru mengenai pegadaian syariah sehingga membuat masyarakat kurang berminat untuk menggunakan jasa gadai produk pembiayaan rahn (gadai syariah) yang menyebabkan rendahnya jumlah nasabah produk pembiayaan rahn (gadai syariah) pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Jelutung Unit Aston Villa. Citra pegadaian syariah dan kualitas pelayanan diduga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat tentang pegadaian syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra pegadaian syariah dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa gadai produk pembiayaan rahn (gadai syariah) pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Jelutung Unit Aston Villa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, desain penelitian menggunakan analisis deskriptif assosiatif dengan model analisis logistik biner. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan jasa gadai produk pembiayaan rahn pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Jelutung Unit Aston Villa. Instrumen yang digunakan adalah wawancara, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dari hasil uji hipotesis secara individu citra pegadaian syariah berpengaruh terhadap keputusan konsumen dengan nilai sebesar 5,846 > 3,841 dan kualitas pelayanan juga berpengaruh terhadap keputusan konsumen dengan nilai sebesar 6,451 > 3,841. Sedangkan secara simultan citra pegadaian syariah dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa gadai produk pembiayaan rahn pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Jelutung Unit Aston Villa dengan nilai sebesar 31,330 ≥ 5,991. Berdasarkan hasil angket dan wawancara yang dilakukan kepada nasabah pegadaian syariah didapatkan hasil bahwa mereka memandang baik reputasi dari perusahaan pegadaian syariah dan merasa nyaman dengan pelayanannya sehingga disarankan agar perusahaan tetap mempertahankan image perusahaan agar tetap baik dimata masyarakat. Di samping itu, pegawai memiliki peran penting di dalam perusahaan
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | DEWI WIDIYANI |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 07:03 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 07:03 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12129 |
Actions (login required)
View Item |