Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Berbantuan Tutor Sebaya dan Korelasinya Dengan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Larutan Penyangga

Nadia, Nadia and Haryanto, Haryanto and Syamsurizal, Syamsurizal (2020) Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Berbantuan Tutor Sebaya dan Korelasinya Dengan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Larutan Penyangga. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (56kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (37kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana Keterlaksanaan model pembelajaran learning cycle 5E berbantuan tutuor sebaya dan korelasinya terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi larutan penyangga siswa kelas XI MIPA SMA Adhyaksa 1 Kota Jambi tahun ajaran 2019/2020. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan mix method ( metode campuran ) dengan jenis model triangulasi konkuren. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi Keterlaksanaan model pembelajaran Learning Cycle 5E oleh guru, tutor maupun siswa dan soal tes essay kemampuan berpikir kritis siswa. Untuk melihat korelasi Keterlaksanaan model pembelajaran Learning Cycle 5E berbantuan tutuor sebaya dengan kemampuan berpikir kritis siswa dilakukan uji korelasi product moment pearson.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: NADIA
Date Deposited: 22 Jun 2020 02:10
Last Modified: 22 Jun 2020 02:10
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12158

Actions (login required)

View Item View Item