Analisis Keterlaksanaan Model POE (Predict Observe Explain) pada Materi Redoks dan Korelasinya dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X MIPA SMA Islam Al-Falah Kota Jambi

Safitri, Hana and epinur, epinur and Haryanto, Haryanto (2020) Analisis Keterlaksanaan Model POE (Predict Observe Explain) pada Materi Redoks dan Korelasinya dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X MIPA SMA Islam Al-Falah Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (22kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (364kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlaksanaan model POE pada materi redoks dan korelasinya dengan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas X MIPA SMA Islam Al-Falah Kota Jambi. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan campuran (mix method) dengan jenis model triangulasi konkuren. Subjek penelitian ditentukan secara purposive sampling yaitu kelas X MIPA 1. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu instrumen non tes berupa lembar observasi keterlaksanaan model POE oleh guru dan siswa serta instrumen tes berpikir kreatif berupa soal esai. Untuk melihat korelasi antara keterlaksanaan model POE dengan kemampuan berpikir kreatif siswa dilakukan uji korelasi product moment dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh nilai korelasi (r) 0,710 dengan kategori kuat dan hasil uji koefisien determinasi (Kd) 50,33% dengan tingkat pengaruh sedang. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa keterlaksanaan model POE pada setiap pertemuan terlaksana dengan kategori baik serta memiliki tingkat korelasi yang kuat dan pengaruh sedang dengan kemampuan berpikir kreatif siswa di kelas X MIPA 1 SMA Islam Al-Falah Kota Jambi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: HANA SAFITRI
Date Deposited: 22 Jun 2020 01:52
Last Modified: 22 Jun 2020 01:52
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12159

Actions (login required)

View Item View Item