Analisis Pelaksanaan Model Pembelajaran Number Head Together dan Pengaruhnya Terhadap Self Efficacy Siswa pada Materi Reaksi Redoks di Kelas X MIPA SMA Negeri 5 Kota Jambi

Aryani, Zelvi and Bakar, Abu and Sanova, Aulia (2020) Analisis Pelaksanaan Model Pembelajaran Number Head Together dan Pengaruhnya Terhadap Self Efficacy Siswa pada Materi Reaksi Redoks di Kelas X MIPA SMA Negeri 5 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

This is the latest version of this item.

[img] Text
cover.pdf

Download (30kB)
[img] Text
CamScanner 06-21-2020 21.38.56.pdf

Download (669kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan model pembelajaran Number Head Together dan pengaruhnya terhadap Self Efficacy siswa pada materi reaksi redoks kelas X MIPA SMA Negeri 5 Kota Jambi.Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan campuran (mix method) dengan jenis model Triangulasi Konkuren. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu kelas XMIPA 7. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi pelaksanaan model Number Head Together baik dari guru maupun dari siswa dan angket self efficacy siswa.Untuk melihat hubungan pelaksanaan model Number Head Together dengan self efficacy siswa dilakukan uji korelasi product moment dan analisis koefisien determinasi. Pelaksanaan model Number Head Together oleh siswa sebesar 64,02% dengan kategori baik dan persentase self efficacy siswa berdasarkan dimensinya yaitu, dimensi Magnitude=50,96%, strength=58,17% dan generality=66,92% dengan kategori baik. Hubungan pelaksanaan model pembelajaran Number Head Togetherdengan self efficacy siswa diperoleh rxy=0,6583 dengan tingkat hubungan kuat. Hasil uji koefisien determinasi pelaksanaan model pembelajaran Number Head Together dengan self efficacy siswa diperoleh Kd= 43,33% dengan kontribusi sedang. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pelaksanaan model pembelajaran Number Head Together dikategorikan baik dan terdapat pengaruh dengan self efficacy siswa pada materi reaksi redoks di kelas X MIPA 7 SMA Negeri 5 Kota Jambi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: ZELVI ARYANI
Date Deposited: 23 Jun 2020 03:39
Last Modified: 23 Jun 2020 03:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12196

Available Versions of this Item

  • Analisis Pelaksanaan Model Pembelajaran Number Head Together dan Pengaruhnya Terhadap Self Efficacy Siswa pada Materi Reaksi Redoks di Kelas X MIPA SMA Negeri 5 Kota Jambi. (deposited 23 Jun 2020 03:39) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item