ANALISIS PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN KORELASINYA DENGAN ADVERSITY QUOTIENT SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA KELAS XI IPA SMA NEGERI 2 KOTA JAMBI

Rahmiati, Novia and Rusdi, Muhammad and Syamsurizal, Syamsurizal (2020) ANALISIS PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN KORELASINYA DENGAN ADVERSITY QUOTIENT SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA KELAS XI IPA SMA NEGERI 2 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
cover-dikonversi.pdf

Download (14kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR ISI-dikonversi.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB I-dikonversi.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB V-dikonversi.pdf

Download (32kB)

Abstract

Pendidikan merupakan modal dasar bagi manusia untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Peningkatan mutu pendidikan diarahkan untuk dapat meningkatan kualitas sumber daya manusia terutama siswa agar memiliki daya juang yang tinggi. Siswa diharapkan memiliki daya juang tersebut untuk dapat memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari dan dapat menggapai kesuksesan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlaksanaan model pembelajaran inkuiri terbimbing dan korelasinya dengan Adversity Quotient (AQ) siswa pada materi larutan penyangga kelas XI IPA SMAN 2 Kota Jambi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran dari guru maupun dari siswa dan lembar angket adversity quotient siswa. Untuk melihat korelasi keterlaksanaan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan adversity quotient siswa maka dilakukan uji korelasi product moment.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: NOVIA RAHMIATI
Date Deposited: 24 Jun 2020 02:15
Last Modified: 24 Jun 2020 02:15
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12204

Actions (login required)

View Item View Item