Redo, M (2020) PENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN FISIKA LINGKUNGAN MATERI POLA PERMUKIMAN BANGUNAN BERBASIS SETS PADA RUMAH TRADSIONAL SEBERANG KOTA JAMBI. S1 thesis, FKIP.
Text
SKRIPSI (RRA1C316004_M.REDO 1-1-2.pdf Download (220kB) |
|
Text
07-17-2020-13.17.49.pdf Download (259kB) |
|
Text
SKRIPSI (RRA1C316004_M.REDO 1-10-14.pdf Download (338kB) |
|
Text
SKRIPSI (RRA1C316004_M.REDO 1-15-21.pdf Download (505kB) |
|
Text
SKRIPSI (RRA1C316004_M.REDO 1-81-82.pdf Download (212kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang buku penunjang belajar dalam proses belajar mengajar seperti buku pengayaan. Buku pengayaan adalah buku yang memuat materi yang dapat memperkaya buku teks. Sehingga membutuhkan buku penunjang yang menarik sebagai alternatif dalam melaksanakan proses pembelajaran. Penelitian tujuan untuk menghasilkan sebuah buku penunjang yang dapat membantu mahasiswa dalam mempelajari materi pola permukiman bangunan yakni berupa buku pengayaan fisika lingkungan materi pola permukiman bangunan berbasis SETS pada rumah tradisional Seberang Kota Jambi. Penelitian pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation), tetapi peneliti hanya melakukan sampai pada tahap pengembangan (Development). Penelitian ini dilakukan di FKIP Pendidikan Fisika Universitas Jambi pada 30 Maret 2020, dengan menyebarkan angket kepada mahasiswa regular A angkatan 2017. Buku pengayaan yang dikembangkan oleh peneliti divalidasi oleh dua orang validator. Skor yang diperoleh dari kedua validator adalah 77.86 % sehingga buku dikategorikan baik. Hasil persepsi mahasiswa diperoleh persentase ratarata sebesar 81,6% yang termasuk dalam kategori sangat baik dan menunjukkan bahwa buku pengayaan merupakan media penunjang pembelajaran yang menarik.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | M.REDO |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 07:02 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 07:02 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12537 |
Actions (login required)
View Item |