Dewi, Novi Paramita and Effendi, Haris and Nazarudin, Nazarudin (2020) PERBANDINGAN KEMAMPUAN ARGUMENTASI SISWA DI KELAS POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) DAN TTW (THINK TALK WRITE) PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
COVER.pdf Download (192kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf Download (171kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (84kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman konsep oleh siswa pada materi kimia. Dan salah satu materi kimia yang dipelajari oleh siswa adalah larutan penyangga.Sebelum mempelajari materi ini, siswa harus memahami konsep materi sebelumnya seperti teori asam-basa, persamaan kimia dan kesetimbangan kimia. Untuk memudahkan siswa memahami konsep dengan benar maka siswa dapat dilatih melalui kemampuan berargumentasi. Salah satu model pembelajaran yang dapat melatih dalam mengembangkan kemampuan berargumentasi adalah model pembelajaran POE dan TTW. Dimana siswa terlibat dalam memberikan pernyataan (claim), data (evidance) serta alasan (warrant) yang menghubungkan data dan pernyataan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran yang lebih baik untuk meningkatkan argumentasi siswa pada materi larutan penyangga. Danmengetahui faktor penyebab terjadinya perbedaan kemampuan argumentasi siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasy Experimentaldengan desain Sequential explanatory. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Simple Random Samplingdidapatkan kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen I dengan menerapkan model POE dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen II dengan menerapkan model TTW. Instrumen penelitian berupa soal posttest dan lembar wawancara siswa. Pengujian hipotesis dengan uji t.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ?? sch_edu ?? |
Depositing User: | NOVI PARAMITA DEWI |
Date Deposited: | 14 Jul 2020 07:36 |
Last Modified: | 14 Jul 2020 07:36 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12635 |
Actions (login required)
View Item |