KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK, PAIR, AND SHARE SISWA KELAS VII G SMP NEGERI 8 KOTA JAMBI

Gita Iman, Sari (2020) KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK, PAIR, AND SHARE SISWA KELAS VII G SMP NEGERI 8 KOTA JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Bahasa dan Seni, FKIP.

[img] Text
COVER 2.pdf

Download (283kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR ISI-dikonversi.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB V Revisi.pdf

Download (92kB)

Abstract

Kata Kunci: kemampuan, menulis teks laporan hasil observasi, model pembelajaran Think, Pair, And Share. Tujuan penelitian ini ialah mendeskripsikan kemampuan menulis teks laporan hasil observasi dengan menggunakan model pembelajaran Think, Pair, And Share siswa kelas VII G SMP Negeri 8 Kota Jambi. Dalam rancangan penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VII G SMP Negeri 8 Kota Jambi. Dalam penelitian ini data yang diperlukan adalah kemampuan menulis teks laporan hasil observasi dengan menggunakan model pembelajaran Think, Pair, And share. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis teks laporan hasil observasi siswa kelas VII G SMP Negeri 8 Kota Jambi berada pada kriteria cukup mampu dengan nilai 63,66. Hal tersebut tergambar dari kemampuan siswa dalam menerapkan latar belakang memperoleh nilai rata-rata 1,89 dengan persentase 63%, dalam menerapkan tujuan observasi memperoleh nilai rata-rata 1,86 dengan persentase 62%, dalam menerapkan ruang lingkup memperoleh nilai rata-rata 1,75 dengan persentase 58,33%, dalam menerapkan jenis observasi memperoleh nilai rata-rata 2,76 dengan persentase 92%, dalam menerapkan tempat dan waktu observasi memperoleh nilai rata-rata 1,89 dengan persentase 63%, dalam menerapkan persiapan dan perencanaan observasi memperoleh nilai rata-rata 1,86 dengan persentase 62%, dalam menerapkan hasil observasi memperoleh nilai rata-rata 2,10 dengan persentase 70%, dan dalam menerapkan penutup memperoleh nilai rata-rata 1,18 dengan persentase 39,33%.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: GITA IMAN SARI
Date Deposited: 15 Jul 2020 01:51
Last Modified: 15 Jul 2020 01:51
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12668

Actions (login required)

View Item View Item