Strategi Guru Dalam Pembelajaran Berhitung Pembagian di Sekolah Dasar

Putri, Endang and -, Yantoro and Rimba, Agung (2020) Strategi Guru Dalam Pembelajaran Berhitung Pembagian di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
cover.pdf

Download (217kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTR ISI.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (189kB)

Abstract

ABSTRAK Susanti, Endang Putri. 2020. Strategi Guru Dalam Pembelajaran Berhitung Pembagian di Sekolah Dasar: Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Yantoro, M.Pd, (II) Agung Rimba Kurniawan, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Berhitung Pembagian Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam pembelajaran berhitung pembagian dikelas II sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian Study Kasus. Subjek penelitian adalah guru wali kelas II Sekolah Dasar. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu melalui wawancara terstruktur dan dokumentasi Data yang diperoleh berupa data kualitatif yang berisi deskripsi tentang hasil wawancara dengan guru mengenai strategi pembelajaran berhitung pembagian disekolah dasar. Penelitian ini dilakukan di kelas II SD Negeri 155/1 Sungai Buluh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru memiliki strategi pembelajaran dalam pembelajaran berhitung pembagian. Berdasarkan indikator berhitung pembagian yaitu pengenalan konsep membagi, pembagian sederhana, dan mengajarkan konsep sisa, guru menerapkan strategi pembelajaran yang dapat membantu dalam proses pembelajaran berhitung pembagian tersebut. Adapun strategi pembelajaran yang digunakan guru berupa strategi pembelajaran langsung dan strategi pembelajaran tidak langsung.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: ENDANG PUTRI SUSANTI
Date Deposited: 16 Jul 2020 01:40
Last Modified: 16 Jul 2020 01:40
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12718

Actions (login required)

View Item View Item