Pengaruh Latihan Passing Bawah Kedinding dan Berpasangan Terhadap Keterampilan Passing Bawah Bola Voli Pada Siswa Ekstrakurikuler di SMP Negeri 13 Tanjung Jaung Timur

Budi, Ahmad Setia and Ilham, Ilham and Mardian, Roli (2020) Pengaruh Latihan Passing Bawah Kedinding dan Berpasangan Terhadap Keterampilan Passing Bawah Bola Voli Pada Siswa Ekstrakurikuler di SMP Negeri 13 Tanjung Jaung Timur. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
1. COVER VOLI-dikonversi.pdf

Download (29kB)
[img] Text (Lembar Persetujuan)
IMG_20200714_101347-dikonversi (1).pdf

Download (4MB)
[img] Text (Lembar Pengesahan)
IMG_20200714_101536-dikonversi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I-dikonversi.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB V-dikonversi.pdf

Download (31kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI-dikonversi.pdf

Download (40kB)

Abstract

ABSTRAK Budi, Ahmad Setia.2020,” Penilitian Berjudul Pengaruh Latihan Passing Bawah ke Dinding dan Berpasangan Tergadap Keterampilan Passing Bawah Bola Voli pada Siswa Ekstrakurikuler di SMP Negeri 13 Tanjung Jabung Timur”. Jurusan Kepelatihan olahraga FIK Universitas Jambi. Pembimbing (I) Dr. Drs. Ilham, M.Kes pembimbing (II) Roli mardian, S.Pd., M.Pd Kata Kunci: Latihan Passing Bawah ke Dinding dan Berpasangan Terhadap Keterampilan Passing Bawah Bola Voli Keterampilan dasar bermain bolavoli adalah sebuah drajat kemampuan untuk melakukan sesuatu teknik dasar permainan bolavoli secara efektif dan efesien yang ditentukan oleh adanya kecepatan, ketepatan, bentuk, dan kemampua dalam menyesuaikan diri. Passing bawah ke dinding adalah dilakukan dengan cara memantulkan bola kedinding dan badan harus dalam keadaan siap untuk melakukan passing, Sikap permulaan pemain memegang bola dengan kedua tangan menghadap dinding, pelaksanaannya bola dilemparkan atau dipantulkan kedinding dan pantulannya berusaha untuk di passing ketembok sasaran lagi demikian seterusnya. Passing bawah berpasangan bola dilempar salah satu kemudian di passing bawah diarahkan kepada lawannya, setelah melakukan passing bawah posisi tetap menunggu datang bola dari lawan kemudian diarahkan lagi begitu seterusnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif eksperimen, yakni suatu penelitian dimana peneliti memberikan perlakuan setelah diambil tes awal dan akan kembali diambil tes akhir setelah diberi perlakuan kemudian akan terlihat apakah variabel bebas berperan terhadap timbulnya suatu gejala, Sampel dalam penilitian ini berjumlah 12 orang. Latihan yang diberikan dilakukukan selama 16 kali pertemuan. Kesimpulan dari skripsi ini adalah uji statistik t hitung lebih besar dari pada t tabel atau (12.5) > (1.79588), jadi terdapat pengaruh latihan passing bawah kedinding dan berpasangan terhadap keterampilan passing bawah bola voli pada siswa ekstrakurikuler di SMP Negeri 13 Tanjung Jabung Timur.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Ahmad Setia Budi
Date Deposited: 20 Jul 2020 02:06
Last Modified: 20 Jul 2020 02:06
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12803

Actions (login required)

View Item View Item