STRATEGI EFEKTIF PEMBELAJARAN MENULIS PERMULAAN DI SEKOLAH DASAR INDONESIA

Apriliyani, Devi (2020) STRATEGI EFEKTIF PEMBELAJARAN MENULIS PERMULAAN DI SEKOLAH DASAR INDONESIA. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (206kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (285kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (350kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi efektif yang digunakan dalam pembelajaran menulis permulaan di sekolah dasar Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini bersifat studi pustaka yaitu penelitian yang mengkaji jurnal, artikel, dan sumber-sumber lainnya yang berkaitan dengan strategi pembelajaran menulis permulaan. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil-hasil penelitian pada topik strategi dalam pembelajaran menulis permulaan pada sekolah dasar di Indonesia yang telah dipublikasikan pada berbagai jurnal online yang terindeks google scholar. Jumlah jurnal-jurnal yang diperoleh yaitu sebanyak 9 jurnal penelitian yang telah diseleksi sesuai dengan topik penelitian. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi “Metode SAS”, strategi “Penggunaan Media Gambar”, dan strategi “Pendekatan Whole Language” dapat meningkatkan kemampuan menulis permulaan siswa. Dengan menggunakan strategi tersebut proses belajar mengajar menjadi efektif dan tujuan pembelajaran menjadi tercapai.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: DEVI APRILIYANI
Date Deposited: 20 Jul 2020 02:08
Last Modified: 20 Jul 2020 02:08
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12821

Actions (login required)

View Item View Item