Strategi Guru dalam Pembelajaran Berhitung Perkalian Siswa di Sekolah Dasar

Wilutama, Anggita Harely (2020) Strategi Guru dalam Pembelajaran Berhitung Perkalian Siswa di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (31kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (13kB)

Abstract

Wilutama, Anggita Harely. 2020.Strategi Guru Dalam Pembelajaran Berhitung Perkalian Siswa Di Sekolah Dasar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr.Yantoro,M.Pd., (II) Suci Hayati, S.Pd, M.Pd., Kata Kunci: Strategi guru, Pembelajaran Behitung Perkalian Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam pembelajaran berhitung perkalian siswa di kelas III C SD Negeri 19/IV Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 19/IV Kota Jambi pada semester genap tahun ajaran 2019/ 2020. Penelitian ini merupakan penelitian Fenomenologi dengan jenis pendekatan Kualitatif. Pendekatan kualitatif pada penelitian ini menggunakan instrumen wawancara dan dokumentasi dengan menggunakan teknik Miles and Huberman. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan vertifikasi data dan kesimpulan. Data yang diperoleh berupa data kualitatif yang berisi deskripsi tentang hasil wawancara dengan guru mengenai strategi guru dalam pembelajaran berhitung perkalian siswa di kelas III C SD Negeri 19/IV Kota Jambi. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru menggunakan beberapa strategi pembelajaran antara lain yaitu Strategi pembelajaran yang berpusat pada pengajar, strategi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, strategi pembelajaran heuristic atau kuriorstik, strategi pembelajaran induksi. Kemudian kendala yang ditemui oleh guru berkaitan dengan berhitung perkalian yaitu sulit menghafal perkalian, anak yang kesulitan berhitung perkalian, guru akan memerintah anak untuk mengulangi hafalan perkaliannya kembali.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: ANGGITA HARELY WILUTAMA
Date Deposited: 20 Jul 2020 02:10
Last Modified: 20 Jul 2020 02:10
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12841

Actions (login required)

View Item View Item