Nirwana, Nina and Haryanto, Haryanto and Effendi, Haris (2020) ANALISIS PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN KORELASINYA DENGAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA SMA KELAS XI. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
cover (2).pdf Download (269kB) |
|
Text
Halaman Pengesahann.pdf Download (223kB) |
|
Text
Bab 1 (2).pdf Download (839kB) |
|
Text
Bab 5 (1).pdf Download (205kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan model discovery learning dalam proses pembelajaran pada materi larutan penyangga, mengetahi keterampilan literasi sains pada materi larutan penyangga dan mengetahui korelasi antara model pembelajaran discovery learning pada materi larutan penyangga dengan kemampuan literasi sains siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Purposive Sampling. Instrumen penelitian berupa lembar observasi pelaksanaan model oleh guru maupun siswa dan tes essay. Pengujian hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment diperoleh rxy sebesar 0,79 dengan tingkat hubungan kuat. Kemudian dilakukan analisis koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 62% dalam kategori kuat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi antara model discovery learning dan kemampuan literasi sains siswa. Model discovery learning berkontribusi kuat sebesar 62% terhadap kemampuan literasi sains siswa.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Nina Nirwana |
Date Deposited: | 04 Sep 2020 04:48 |
Last Modified: | 04 Sep 2020 04:48 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12879 |
Actions (login required)
View Item |