Rosmiati, Eva (2020) Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen rumah makan di desa mendalo indah. S1 thesis, FKIP.
![]() |
Text
COVER KATA PENGANTAR.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
21-07-2020-09.04.10.pdf Download (189kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text
BAB I-1.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text
BAB V-1.pdf Download (87kB) |
Abstract
Rosmiati, Eva. 2020. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan di Desa Mendalo Indah, Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan P-IPS Universitas Jambi, Pembimbing : (I) Dr. Dra. Farida Kohar, M.P. (II) Dra. Refnida, M.E. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen Ada beberapa faktor yang menjadi penentu kepuasan konsumen terhadap rumah makan seperti halnya produk yang dihasilkan, pelayanan yang dilakukan terhadap konsumen. Hal tersebut merupakan faktor utama yang dapat dirasakan langsung oleh konsumen, jika produk yang dihasilkan baik dan pelayanan yang prima maka hal demikian akan membuat konsumen merasa puas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan di Desa Mendalo Indah secara parsial maupun simultan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang bersifat assosiatif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari kualitas produk (X1) kualitas Pelayanan (X2) dan kepuasan konsumen (Y). populasi penelitian ini adalah masyarakat Desa Mendalo Indah dan mahasiswa yang merupakan pelanggan Rumah Makan di Desa Mendalo Indah sebanyak 23 rumah makan dengan jumlah populasi tak terhingga. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Convenience Sampling (Cara dipermudah) dan purpossive sampling. Dimana dalam penelitian ini sampel diambil setiap rumah makan sebanyak 5 orang sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 115 (5 x 23 = 115). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas produk (X1) didapatkan nilai thitung (4.752) > ttabel (2.620) dan variabel kualitas pelayan (X2) didapatkan nilai (9.672) > ttabel (2.620), sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Diperoleh nilai Fhitung sebesar 332.514 lebih besar dari Ftabel sebesar 3.080. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan output Model Summary di atas dapat dilihat nilai Adjusted R Square sebesar 0.856 atau 85,6%. Dimana variabel terikat (Y) dapat dijelaskan oleh kedua variabel bebas sebesar 85,6%, sedangkan sisanya sebesar 14,4% dipengaruhi oleh dimensi lain diluar penelitian. Dapat disimpulkan bahwa bahwa variabel kualitas produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) Rumah Makan di Desa Mendalo Indah
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Eva Rosmiati |
Date Deposited: | 22 Jul 2020 02:01 |
Last Modified: | 22 Jul 2020 02:01 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12895 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |