,” Penelitian Berjudul Pengaruh Latihan Pliometrick dan Drill Smash Sasaran Terhadap Ketepatan Smash Atlet Bola Voli Mitra Jaya Kabupaten Kerinci ”.

saputra, yoga and ali, muhammad and daia, wawan (2020) ,” Penelitian Berjudul Pengaruh Latihan Pliometrick dan Drill Smash Sasaran Terhadap Ketepatan Smash Atlet Bola Voli Mitra Jaya Kabupaten Kerinci ”. S1 thesis, universitas jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (34kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (164kB)
[img] Text
bab 1 .pdf

Download (324kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR ISI LAMPIRAN GAMBAR TABEL.pdf

Download (202kB)

Abstract

ABSTRAK Saputra, Yoga.2020,” Penelitian Berjudul Pengaruh Latihan Pliometrick dan Drill Smash Sasaran Terhadap Ketepatan Smash Atlet Bola Voli Mitra Jaya Kabupaten Kerinci ”. Jurusan kepelatihan olahraga FIK Universitas Jambi. Pembimbing (1) Dr. Muhammad Ali,S.Pd,.M.Pd pembimbing (II) Wawan Junresti Daya, S.Si,.M.Pd. Kata Kunci : Pengaruh Latihan Pliometrick dan Drill Smash Sasaran Terhadap Ketepatan Smash Atlet Bola Voli Mitra Jaya Kabupaten Kerinci jump to box adalah loncat ke atas dan ke depan, mendarat dengan kedua kaki di atas kotak. Latihan ini memerlukan beberapa kotak, bangku, atau punggung yang tingginya antara 12-24 inci. Knee tuck jump jika diartikan yaitu lompat tanpa rintangan dengan cara melipat lutut pada saat melompat dimana maksudnya adalah melompat dengan dua kaki dan menarik lutut ke dada sehingga kedua lutut menekuk atau menjepit. ketepatan adalah kemampuan seseorang untuk mengarahkan sesuatu gerakan ke sesuatu sasaran sesuai dengan tujuannya. drill adalah metode latihan, atau metode training yang merupakan suatu cara mengajar yang baik untuk menanamkan kebiasaan-kebiasaan tertentu. Juga sebagai saranan untuk memperoleh suatu ketangkasan, ketepatan, kesempatan dan keterampilan, Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada apa tidaknya akibat dari suatu yang dilakukan pada sampel yang akan diteliti. Penelitian ini diawali dengan pree tes dan diakhiri dengan post test. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 12 orang. Latihan yang diberikan dilakukan selama 16 kali pertemuan . Dalam menganalisis data menggunakan uji-t yang sebelum nya dilakukan uji normalitas dengan uji liliefors dan uji homogenitas varians. berdasarakan hasil analisis data yang dilakukan hasil nilai rata-rata tes awal dan tes akhir serta simpangan baku tes awal dan tes akhir mengalami peningkatan yang signifikan, dengan analisis t_(hitung ) (7,8) >t_(tabel )= (2,228) sehingga Ha : ( X_(1 )≠X_(2 )) diterima dan Ho ditolak Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode latihan jump to box, knee tuck jump dan drill smash sasaran terhadap ketepatan smash atlet bola voli mitra jaya kabupaten kerinci.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Kepelatihan Olahraga
Depositing User: YOGA SAPUTRA
Date Deposited: 22 Jul 2020 02:02
Last Modified: 22 Jul 2020 02:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/12919

Actions (login required)

View Item View Item