PENGEMBANGAN BUKU BERGAMBAR GERAK-GERAK KREATIF UNTUK AKTIVITAS LITERASI SENI TARI DI KELAS II SEKOLAH DASAR

RITA, PUTU (2020) PENGEMBANGAN BUKU BERGAMBAR GERAK-GERAK KREATIF UNTUK AKTIVITAS LITERASI SENI TARI DI KELAS II SEKOLAH DASAR. S1 thesis, Univesitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (20kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)

Abstract

ABSTRAK Rita, Putu. 2020. Pengembangan Buku Bergambar Gerak-Gerak Kreatif Untuk Aktivitas Literasi Seni Tari Di Kelas II Sekolah Dasar. Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi. Dosen Pembimbing: (I) Dr. Dra Destrinelli, M.Pd. (II) Hendra Budiono, S.Pd. M.Pd. Kata Kunci: Buku Bergambar, Literasi, Seni Tari. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui prosedur pengembangan dan kelayakan Buku Bergambar Gerak-Gerak Kreatif Untuk Aktivitas Literasi Seni Tari di Kelas II Sekolah Dasar yang valid dan praktis. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 34/I Teratai. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan (Research and Development), dengan model pengembangan Borg and Gall, dengan subjek penelitian peserta didik kleas II SD Negeri 34/I Teratai. Data penelitian dan pengembangan diperoleh dari beberapa sumber yaitu: validasi materi, validasi media, dan validasi bahasa. Kepraktisan produk diperoleh dari hasil uji coba kelompok kecil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prosedur pengembangan menggunakan model Borg and Gall, tingkat validasi produk yang diperoleh dari validator materi nilai rata-rata 4,25 berada pada kategori sangat valid, validator media memperoleh nilai rata-rata 4,53 berada pada kategori sangat valid, dan validasi bahasa diperoleh nilai rata-rata 4,25 berada pada kategori sangat valid. Kepraktisan diperoleh dari angket respon peserta didik dan pendidik. Angket respon pendidik diperoleh nilai rata-rata 4,46 berada pada kategori sangat praktis dan angket respon peserta didik diperoleh jilai rata-rata 4,49 berada pada kategori sangat praktis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Buku Bergambar Gerak-Gerak Kreatif untuk Aktivitas Seni Tari di Kelas II Sekolah Dasar valid dan praktis serta layak di gunakan.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: PUTU RITA
Date Deposited: 22 Jul 2020 07:51
Last Modified: 22 Jul 2020 07:51
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13028

Actions (login required)

View Item View Item