Kemampuan Bermain Peran Menggunakan Media Ilustrasi Komik Siswa Kelas VIII H SMP Negeri 11 Kota Jambi

Nabila, Tiara (2020) Kemampuan Bermain Peran Menggunakan Media Ilustrasi Komik Siswa Kelas VIII H SMP Negeri 11 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK tiara nabila.docx

Download (16kB)
[img] Text
cover tiara nabila.pdf

Download (2MB)
[img] Text
pengesahan.docx

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi tiara.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB I tiara nabila.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB V tiara nabila.pdf

Download (298kB)

Abstract

ABSTRAK Nabila, Tiara. 2020. Kemampuan Bermain Peran Menggunakan Media Ilustrasi Komik Siswa Kelas VIII H SMP Negeri 11 Kota Jambi”: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing (I) Dra. Hj. Yusra Dewi, M. Pd, (II) Drs. Aripudin, M. Hum. Kata Kunci : Bermain Peran, Media Ilustrasi Komik Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan bermain peran menggunakan media ilustrasi komik siswa kelas VIII H SMP Negeri 11 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan rancangan pengambilan acak sederhana (simple random sampling) untuk memilih kelompok siswa yang tampil. setiap individu memiliki peluang yang sama untuk diambil sebagai sampel dan setiap individu juga bebas dipilih karena pemilihan individu tersebut tidak akan mempengaruhi individu lainnya. instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa tes unjuk kerja yaitu tes kemampuan memainkan peran siswa kelas VIII H SMP Negeri 11 Kota Jambi Tahun Ajaran 2019/2020 memperhatikan aspek pengucapan, pemahaman, penghayatan, gerak gerik, dan mimik Hasil penelitian kemampuan siswa kelas VIII H dalam bermain peran menggunakan media ilustrasi komik tergolong mampu. hal ini dapat dibuktikan dari kelima aspek yang dinilai yaitu pengucapan,pemahaman, penghayatan, gerak-gerik, dan mimik, Hal ini dapat dibuktikan dari kelima aspek yang dinilai yaitu pengucapan,pemahaman, penghayatan, gerak-gerik, dan mimik. Pada aspek pemahaman siswa kelas VIII H mendapatkan nilai rata-rata 17,5 dengan indeks penilaian 85,25. Hal ini dapat dijelaskan bahwa kemampuan siswa kelas VIII H dalam aspek pemahaman tergolong kategori sangat mampu. Pada aspek penghayatan siswa kelas VIII H mendapatkan nilai rata-rata 16,61 dengan indeks penilaian 83,5. Hal ini dapat dijelaskan bahwa kemampuan siswa kelas VIII H dalam aspek penghayatan tergolong kategori mampu. Pada aspek gerak-gerik siswa kelas VIII H mendapatkan nilai rata-rata 16,61 dengan indeks penilaian 83,5. hal ini dapat dijelaskan bahwa kemampuan siswa kelas VIII H dalam aspek gerak-gerik tergolong kategori mampu Pada aspek mimik siswa kelas VIII H mendapatkan nilai rata-rata 16,76 dengan indeks penilaian 83,8. Hal ini dapat dijelaskan bahwa kemampuan siswa kelas VIII H dalam aspek mimik tergolong kategori mampu Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat dilihat bahwa kemampuan siswa kelas VIII H SMP Negeri 11 Kota Jambi tergolong dalam kategori mampu sesuai dengan lima aspek penilaian oleh 2 penilai rata rata nilai akhir yang diperoleh siswa adalah 84,11.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: TIARA NABILA
Date Deposited: 20 Aug 2020 04:49
Last Modified: 20 Aug 2020 04:49
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13312

Actions (login required)

View Item View Item