PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MENERAPKAN APLIKASI ISPRING SUITE DAN APPSGEYSER PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA S ADHYAKSA 1 JAMBI

Anggina, Saimai (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MENERAPKAN APLIKASI ISPRING SUITE DAN APPSGEYSER PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA S ADHYAKSA 1 JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
cover.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (364kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN.pdf

Download (88kB)

Abstract

ABSTRAK. Anggina, Saimai. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran dengan Menerapkan Aplikasi iSpring Suite dan Appsgeyser pada Materi Trigonometri Kelas X SMA S Adhyaksa 1 Jambi. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing: (1) Drs. Sufri., M.Si. (2) Dra. Roseli Theis., M.S. Kata Kunci : Media Pembelajaran, iSpring Suite, Appsgeyser, Trigonometri, X SMA. Penelitian ini dilatarbelakangi karena kurangnya pemanfaatan penggunaan media pembelajaran khususnya dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran yang berkualitas dengan menerapkan aplikasi iSpring Suite dan Appsgeyser pada materi trigonometri di kelas X SMA dalam pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Prosedur pengembangan menggunakan model ADDIE, yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, evaluasi. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMA S Adhyaksa 1 Jambi . Instrumen penelitian ini terdiri dari lembar validasi ahli instrumen, materi, media, dan praktisi, angket respon peserta didik dan soal tes hasil belajar. Penelitian yang dilakukan menghasilkan media pembelajaran matematika dengan menerapkan aplikasi iSpring Suite dan Appsgeyser pada materi trigonometri di kelas X SMA. Nilai ahli materi sebesar 95,2% dengan tingkat kevalidan sangat valid dan ahli media sebesar 80% dengan tingkat kevalidan valid. Memperoleh kriteria kepraktisan media pembelajaran oleh guru sebesar 92,2% dan oleh peserta didik sebesar 85,00% dengan kriteria praktis. Memperoleh kriteria keefektifan media pembelajaran berdasarkan tes hasil belajar peserta didik dengan kategori sangat efektif sebesar 84,00% peserta didik tuntas dalam tes.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Saimai Anggina
Date Deposited: 19 Aug 2020 04:14
Last Modified: 19 Aug 2020 04:14
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13323

Actions (login required)

View Item View Item