Analisis Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dan korelasinya dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa

Marsila, Nadia and Harizon, Harizon and Dewi, Fatria (2020) Analisis Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dan korelasinya dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (287kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi penerapan model Creative Problem Solving pada materi redoks dengan keterampilan berpikir kreatif Siswa di SMAN 6 Kota Jambi pada tahun ajaran 2019/2020. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan campuran (mix method) dengan jenis model triangulasi konkuren. Instrument penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi penerapan model Creative Problem Solving oleh guru maupun siswa dan tes essay kemampuan berpikir kreatif siswa. Hasil penelitian diperoleh rata-rata penerapan model Creative Problem Solving oleh siswa sebesar 73,38% (baik) dan kemampuan berpikir kreatif siswa sebesar 75,35% (baik). Pengujian hipotesis diperoleh tingkat hubungan sebesar 0,78 pada kategori kuat dan tingkat pengaruh sebesar 61% pada kategori kuat. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran pada materi redoks yang diajarkan dengan model pembelajaran Creative Problem Solving terlaksana dengan baik dan berpengaruh dengan kemampuan berpikir kreatifsiswa.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Nadia Marsila
Date Deposited: 28 Aug 2020 02:17
Last Modified: 28 Aug 2020 02:17
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13426

Actions (login required)

View Item View Item