Lukita, Moni and Firman, Firman and Setiyadi, Bradley (2020) Lukita, Moni. 2020. Fungsi Kepala Sekolah Dalam Menciptakan Iklim Kerja Di SMP Negeri 22 Kota Jambi: Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Dr. Drs. Firman, M.Si. Pembimbing (II) Bradley Setiyadi, S.Pt., M.Pd. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
COVER SKRIPSI monilukita.pdf Download (416kB) |
|
Text
halaman pengesahan (1).pdf Download (383kB) |
|
Text
DAFTAR ISI-dikonversi.pdf Download (42kB) |
|
Text
BAB I monilukita.pdf Download (320kB) |
|
Text
BAB V monilukita.pdf Download (186kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pimpinan mengambil keputusan dalam menciptakan iklim kerja, pimpinan memberikan perhatian terhadap guru dan staf dalam menciptakan iklim kerja di SMPN 22 Kota Jambi, dan apa saja kendala pimpinan. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa kepala sekolah belum sepenuhnya memperhatikan kinerja guru dan staf sehingga belum mencapai keberhasilan iklim kerja yang kondusif. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus (case study). Subjek penelitian adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, kepala tata usaha, dan staf tata usaha. Teknik yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pimpinan mengambil keputusan dalam menciptakan iklim kerja di SMP Negeri 22 Kota Jambi sudah melakukan langkah yang tepat. Dalam mengambil keputusan kepala sekolah melibatkan guru-guru dan staf di sekolah, melihat apa yang menjadi pertimbangan sebelum membuat keputusan seperti bagaimana permasalahannya, siapa yang terlibat hingga manfaat serta dampak dari keputusan yang diambil tersebut. (2) Pimpinan memberikan perhatian terhadap guru dan staf dalam menciptakan iklim kerja di SMP Negeri 22 Kota Jambi sudah terlaksana dengan baik. Dalam memberikan perhatian terhadap guru dan staf kepala sekolah mengikut sertakan guru maupun staf tata usaha dalam pelatihan ataupun seminar, untuk menambah wawasan dan meningkatkan kinerja guru dan staf. (3) Kendala pimpinan dalam menciptakan iklim kerja dalam hal pengambilan keputusan dan perhatian terhadap guru dan staf yaitu masih ada guru yang datang terlambat dan tidak ikut serta dalam rapat, masih ada yang titip absen dan keluar saat jam sekolah berlangsung. Serta adanya kesenjangan antar guru, dan staf yang lalai terhadap tugasnya.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Moni Lukita |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 06:17 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 06:17 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13453 |
Actions (login required)
View Item |