Analisis Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving pada Materi Larutan Penyangga dan Korelasinya dengan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMA Negeri 6 Kota Jambi

Nurhidayah, Desrika and Harizon, Harizon and Syahri, Wilda (2020) Analisis Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving pada Materi Larutan Penyangga dan Korelasinya dengan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMA Negeri 6 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (178kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (135kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (151kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan model pembelajaran Problem Solving pada materi larutan penyangga dan korelasinya dengan kemampuan berpikir kritis siswa di SMA Negeri 6 Kota Jambi. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan mix method dengan jenis triangulasi konkuren. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi penerapan model Problem Solving guru dan siswa serta soal tes essay kemampuan berpikir kritis siswa. Pengujian hipotesis dilakukan uji korelasi product moment. Hasil analisis data penerpan model pembelajaran Problem Solving oleh siswa sebesar 67,36% dan persentase kemampuan berpikir kritis siswa sebesar 70,40%. Korelasi penerapan model pembelajaran Problem Solving dengan kemampuan berpikir kritis siswa diperoleh rxy= 0,79 sehingga hipotesis penelitian (Ha) diterima.. Berdasarkan hasil peneltian disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Problem Solving berjalan dengan baik pada materi larutan penyangga dan berkorelasi dengan kemampuan berpikir kritis siswa di SMAN 6 Kota Jambi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Desrika Nurhidayah
Date Deposited: 28 Aug 2020 06:18
Last Modified: 28 Aug 2020 06:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13455

Actions (login required)

View Item View Item